home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat yang Diminta First Travel Agar Bisa Berangkatkan Jemaah Umrah Terlantar

Senin, 21 Agustus 2017 19:40 by reinasoebisono | 1637 hits
Syarat yang Diminta First Travel Agar Bisa Berangkatkan Jemaah Umrah Terlantar
Image source: bisnis.com

DREAMERS.ID - Pihak First Travel mengklaim masih mampu memberangkatkan 35 ribu jemaah yang terlantar hingga kini tak kunjung berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Umrah. Namun jasa travel itu memberikan syarat agar bisa melaksanakannya.

Melansir Tribunnews, First Travel meminta penahanan dua bos yaitu suami istri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan ditangguhkan oleh Mabes Polri. Dengan begitu mereka baru bisa mengambil tindakan selanjutnya dan berjanji memberangkatkan jemaah sesuai kewajiban.

"Karena dengan dikabulkannya penangguhan penahanannya, dalam hal ini klien Ibu Anniesa dan Andika bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan cara memberangkatkan jemaah," kata Deski, Kuasa Hukum First Travel.

Deski mengklaim, masih banyak jemaah yang bertahan untuk bisa diberangkatkan lebih banyak dari mereka yang meminta refund dana. Jika Andika-Anniesa tidak dibebaskan, jemaah tidak bisa berangkat Umrah.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"Kami akan berangkatkan (jemaah umrah) di bulan November dan Desember, itu komitmen kami. Apabila seandainya memang di bulan November dan Desember tidak ada keberangkatan setelah penangguhan penahanan, polisi tinggal sikat lagi," kata Deski lagi.

First Travel mengaku masih terus melakukan perlawanan, mulai dari permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang atau PKPU hingga permohonan penangguhan penahanan. Pihaknya memohon penangguhan dengan pertimbangan Anniesa Hasibuan yang baru melahirkan 3 minggu harus meninggalkan bayinya di rumah.

Perusahaan itu dianggap menipu calon jemaah dengan memberikan paket Umrah murah. Sebelum ini, PPATK mengungkap jika triliunan uang jemaah mengalir ke keperluan pribadi bos First Travel tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)