home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Bendera Indonesia Terbalik di Sea Games 2017

Minggu, 20 Agustus 2017 12:15 by Dits | 2779 hits
Tanggapan Presiden Jokowi Soal Bendera Indonesia Terbalik di Sea Games 2017
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesalahan cetak yang menampilkan Bendera Indonesia terbalik pada buku souvenir SEA Games 2017 di Malaysia menjadi sorotan. Kecerobohan tersebut diketahui dari unggahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu (19/8) malam.

Mengetahui kabar tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tanggapan. Ia meminta publik agar tidak membesar-besarkan masalah tersebut. Meski demikian Presiden RI yang ke-7 itu juga menyesalkan insiden salah cetak dan menghimbau agar pihak Malaysia meminta maaf secara resmi.

"Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia, karena menyangkut sebuah kebanggaan, nasionalisme dari bangsa kita Indonesia. kita tunggu permintaan maaf resmi," ujar Jokowi saat ditemui di Lapangan Park and Ride, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, mengutip detikcom, Minggu (20/8).

Baca juga: Riuh Viralnya Penampakan Toilet Dua Kloset Satu Bilik di Gelaran Sea Games 2019

"Tidak usah dibesarkan-besarkan," pungkas Jokowi menutup wawancara.

Sebelumnya, Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin Abu Bakar secara pribadi telah menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Twitter pribadinya dengan membalas kicauan akun milik Imam Nahrawi. Pihak penyelenggara Sea Games Malaysia (MASOC) pun juga turut menyampaikan permintaan maafnya secara resmi terkait dengan insiden tersebut.

Khairy Jamaluddin Abu Bakar berencana menemui Menpora RI Imam Nahrawi untuk meminta maaf. Disampaikan oleh Penyelenggara Sea Games Malaysia (MASOC), rencananya pertemuan dua menteri tersebut akan digelar hari ini, MInggu 20 Agustus 2017.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)