SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena 'Senjata' Ini First Travel Yakin Hakim Tidak Kabulkan Gugatan Jemaah

Sabtu, 19 Agustus 2017 16:00 by reinasoebisono | 5457 hits
Karena 'Senjata' Ini First Travel Yakin Hakim Tidak Kabulkan Gugatan Jemaah
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Masalah dugaan penipuan uang jemaah yang dilakukan PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel memang berbuntut panjang. Masih belum ada kejelasan soal kemana larinya uang Rp 550 miliar milik 35 ribu jemaah yang gagal berangkat Umrah.

Namun pihak First Travel yakin majelis hakim nantinya tak akan mengabulkan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan oleh beberapa jamaah First Travel. Alasannya, karena masalah ini tidak masuk kategori utang.

"Sampai sekarang kami masih berpikir bahwa permohonan ini tidak akan diterima majelis hakim. Alasannya karena masalah ini bukan utang piutang," kata Deski, kepada Kompas, Jumat (18/8).

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Sebelumnya, pemohon mengajukan PKPU untuk memberi kejelasan atas status jemaah yang dijanjikan berangkat pada Mei dan Juni lalu. Nasibnya tidak jelas, sementara para jemaah sudah membayar lunas biaya Umrah pada First Travel.

"Ini kan sebenarnya kami membuka layanan jasa travel umrah, terus mereka daftar, apakah itu bisa dikatakan utang jatuh tempo? Terus banyak hal yang mungkin nanti jadi pertimbangan majelis hakim," kata Deski.

Rencananya, sidang perkara PKPU nantinya akan dilanjutkan Senin (21/8) mendatang dengan agenda kesimpulan masing-masing pihak. Barulah majelis hakim akan memutus perkara ini, melansir Tribunnews.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan atau Dunia Fantasi di Ancol sedikitnya 35 hektare (ha) dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 12 ha....
  • HOT !
    Sejak virus corona menyebar, pemerintah menegaskan agar masyarakat tetap berada di rumah saja dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan. Selain itu, tempat tempat usaha juga banyak yang tutup karena pandemi virus corona. Hal ini tentu saja berdampak pada perekonomian masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)