SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Mengejutkan Para Pria Korea Soal 'Gaya Kekerasan' Saat Berpacaran

Jumat, 18 Agustus 2017 14:00 by reinasoebisono | 2356 hits
Pengakuan Mengejutkan Para Pria Korea Soal 'Gaya Kekerasan' Saat Berpacaran
Image source: Visa Hunter

DREAMERS.ID - Hubungan yang ‘sehat’ bisa dilihat dari kestabilan kondisi mental dan fisik. Sayangnya, kekerasan kerap terjadi sejak hubungan sebelum menikah atau pacaran. Seperti yang nampak dalam penelitian di Korea Selatan baru-baru ini.

Sebuah kesimpulan menunjukkan jika 8 dari 10 lelaki Korea melakukan kekerasan pada pacarnya. Menurut studi yang digagas oleh Korean Institute of Criminology (KIC), sebanyak 1.593 dari 2.000 pria Korsel atau sebanyak 79.7% mengaku mereka menyiksa kekasihnya saat berpacaran.

Sebanyak 71% mengaku jika mereka mengontrol kegiatan personal kekasihnya. Contohnya melarang mereka bertemu dengan teman-teman, mengisolasi dari kehidupan luar, bahkan termasuk keluarga sang perempuan itu sendiri.

Sekitar 485 orang dari mereka berulangkali menghubungi pacarnya untuk mengetahui sedang bersama siapa hingga teleponnya diangkat. Sebagian juga mengatur pakaian yang akan dipakai kekasihnya.

Baca juga: Menilik Kasus Narkoba Anak Konglomerat Korea Selatan di 2019, Tertutup Skandal YG?

Sekitar 603 pria mengatakan mereka melakukan kekerasan seksual, diikuti oleh kekesaran psikologis seperti kerap membanting pintu, termasuk kekerasan fisik yang menyebabkan luka. Kekerasan seksual yang dilakukan contohnya adalah menyentuh dada, bokong dan alat kelamin kekasihnya tanpa persetujuan.

Sekitar 100 orang peserta studi mengatakan mereka membuat memar pacarnya hingga meninggalkan bekas luka, bahkan hingga sang wanita pingsan atau patah tulang.

“Tingginya jumlah tindakan kekerasan menunjukkan jika penyiksa tidak sadar jika tindakan mereka itu adalah kesalahan dalam berhubungan (pacaran),” ungkap kata peneliti KIC, Hong Young Oh. “Namun korban yang dibatasi aktivitasnya oleh sang kekasih melihatnya sebagai suatu hal yang serius dan jadi motif untuk putus,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....
  • HOT !
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
  • HOT !
    Sejumlah bandara di Sumatera dan Kalimantan turut terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Kabut asap tebal menyebabkan kondisi jarak pandang yang tidak aman untuk penerbangan sehingga bandara tidak bisa beroperasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)