home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Mengejutkan Para Pria Korea Soal 'Gaya Kekerasan' Saat Berpacaran

Jumat, 18 Agustus 2017 14:00 by reinasoebisono | 2535 hits
Pengakuan Mengejutkan Para Pria Korea Soal 'Gaya Kekerasan' Saat Berpacaran
Image source: Visa Hunter

DREAMERS.ID - Hubungan yang ‘sehat’ bisa dilihat dari kestabilan kondisi mental dan fisik. Sayangnya, kekerasan kerap terjadi sejak hubungan sebelum menikah atau pacaran. Seperti yang nampak dalam penelitian di Korea Selatan baru-baru ini.

Sebuah kesimpulan menunjukkan jika 8 dari 10 lelaki Korea melakukan kekerasan pada pacarnya. Menurut studi yang digagas oleh Korean Institute of Criminology (KIC), sebanyak 1.593 dari 2.000 pria Korsel atau sebanyak 79.7% mengaku mereka menyiksa kekasihnya saat berpacaran.

Sebanyak 71% mengaku jika mereka mengontrol kegiatan personal kekasihnya. Contohnya melarang mereka bertemu dengan teman-teman, mengisolasi dari kehidupan luar, bahkan termasuk keluarga sang perempuan itu sendiri.

Sekitar 485 orang dari mereka berulangkali menghubungi pacarnya untuk mengetahui sedang bersama siapa hingga teleponnya diangkat. Sebagian juga mengatur pakaian yang akan dipakai kekasihnya.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Sekitar 603 pria mengatakan mereka melakukan kekerasan seksual, diikuti oleh kekesaran psikologis seperti kerap membanting pintu, termasuk kekerasan fisik yang menyebabkan luka. Kekerasan seksual yang dilakukan contohnya adalah menyentuh dada, bokong dan alat kelamin kekasihnya tanpa persetujuan.

Sekitar 100 orang peserta studi mengatakan mereka membuat memar pacarnya hingga meninggalkan bekas luka, bahkan hingga sang wanita pingsan atau patah tulang.

“Tingginya jumlah tindakan kekerasan menunjukkan jika penyiksa tidak sadar jika tindakan mereka itu adalah kesalahan dalam berhubungan (pacaran),” ungkap kata peneliti KIC, Hong Young Oh. “Namun korban yang dibatasi aktivitasnya oleh sang kekasih melihatnya sebagai suatu hal yang serius dan jadi motif untuk putus,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)