home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Jokowi dan SBY 'Cipika-Cipiki' Disambut Tepuk Tangan Tamu-tamu Istana

Kamis, 17 Agustus 2017 14:30 by fzhchyn | 1419 hits
Saat Jokowi dan SBY 'Cipika-Cipiki' Disambut Tepuk Tangan Tamu-tamu Istana
Image source: Istana Kepresidenan

DREAMERS.ID - Ada yang berbeda pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada Kamis (17/8). Untuk pertama kalinya, Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) menghadiri upacara kemerdekaan di Istana Merdeka setelah lengser sebagai Presiden keenam RI.

Pada HUT RI tahun 2015 dan 2016 lalu, SBY lebih memilih merayakan kemerdekaan di kampung halamannya di Pacitan. SBY datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono. Kedua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono beserta istri dan Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri turut hadir di istana, namun tidak duduk berbarengan dengan SBY dan Ani.


Image source: Tribun News

Usai upacara kemerdekaan, Presiden Joko Widodo menghampiri dan menyapa tamu VVIP yang hadir, termasuk SBY yang duduk tepat di belakangnya. Jokowi terlihat merangkul, dan terlihat hangat dengan SBY yang mengenakan busana adat dari Palembang itu.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Jokowi dan SBY bahkan sempat cium pipi kanan dan pipi kiri (cipika-cipiki). Momen tersebut tertangkap kamera yang disiarkan langsung ke tenda-tenda tempat duduk para tamu undangan yang hadir di Istana. Para tamu pun langsung bersorak gembira dan bertepuk tangan melihat momen yang terbilang langka ini.

Dilansir dari Kompas, hubungan Jokowi dan SBY selama ini memang kerap mengalami pasang surut terkait perbedaan pandangan keduanya dalam memandang suatu isu tertentu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)