home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Putri Sultan Malaysia Dinikahi Pria Belanda Hanya Meminta Mahar Rp 70 Ribu

Selasa, 15 Agustus 2017 20:00 by reinasoebisono | 3417 hits
Putri Sultan Malaysia Dinikahi Pria Belanda Hanya Meminta Mahar Rp 70 Ribu
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Sebuah royal wedding atau pernikahan keluarga kerajaan digelar di Negeri Jiran, Malaysia dan sukses menarik perhatian dunia. Yang melangsungkan hari bahagia tersebut adalah putri salah satu sultan paling berpengaruh di Malaysia.

Putri Tunku Aminah Sultan Ibrahim mengakhiri masa lajangnya di usia 31 tahun bersama tunangannya yang adalah pria asal Belanda, Dennis Muhammad yang terpaut 3 tahun lebih muda darinya.



Digelar dalam adat Melayu, pernikahan keduanya tetap tak lepas dari kesan mewah, tepatnya di Istana Serene Hill. Kebetulan istana tersebut adalah tempat tinggal keluarga kerajaan di Johor Bahru. Dennis pun dilaporkan Merdeka mengucapkan ijab kabul dengan khidmat.

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Namun hal unik yang disoroti adalah tak seperti pernikahan bagsawan lain, Putri Tunku Aminah hanya meminta mahar atau mas kawin berupa uang tunai sebesar 22.50 ringgit atau setara dengan Rp 70.000. Mereka pun menggelar resepsi pada mal harinya dengan mengundang sekitar 1.200 tamu.

Warga Johor pun turut berbahagia dan berbondong-bondong membawa keluarga untuk menyaksikan pernikahan yang disiarkan secara langsung di alun-alun kota itu. Warga menyebut pesta tersebut adalah perayaan untuk semua orang Johor.

Sang suami yang menjadi sorotan itu bekerja di perusahaan pengembang properti di Johor. Ia lahir dengan nama Dennis Verbaas namun mengubah namanya jadi Dennis Muhammad Abdullah setelah memeluk Islam 2015 lalu. Keduanya berpacaran selama 3 tahun sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan.

(rei/image: Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)