home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, 'Kembaran' Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong Ganti Baju

Minggu, 13 Agustus 2017 20:15 by tyassss | 2341 hits
Wah, 'Kembaran' Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong Ganti Baju
Image source: Jakarta Post

DREAMERS.ID - Patung lilin dengan figur Presiden Joko Widodo sudah dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hongkong sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah sebelumnya mengenakan kemeja putih seperti apa yang sering dipakai oleh sang presiden, kini patung tersebut berganti baju.

Seperti yang diketahui, tingkat kemiripan patung dengan figur aslinya semakin terlihat, karena properti yang digunakan asli milik Jokowi. Iriana, istri dari Presiden RI ke-7 ini juga sempat mengatakan telah mengirimkan dua kemeja batik dan kemeja putih yang biasa digunakan Jokowi.

Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat memberi pernyataan dalam keterangan tertulis terkait pergantian baju batik ini. Yang berbunyi, "Setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih ciri khasnya, mulai tanggal 12 Agustus 2017, kemeja batik akan menghiasi patung lilin Presiden Joko Widodo di Museum Madame Tussauds Hong Kong."

Baca juga: Pertemuan Jokowi dan Prabowo yang Hebohkan Warga, Naik MRT hingga Makan Siang Bersama

Tri juga mengaku telah mendiskusikan teknis pergantian tampilan ini kepada pihak Museum. Sebab, mengingat batik adalah satu ikon negara Indonesia dan sebagai satu warisan budaya UNESCO. Selain itu, background patung Jokowi juga diganti setiap bulan dengan lokasi pariwisata Indonesia agar bisa lebih memperkenalkan pariwisata.

Sementara itu, patung Jokowi adalah patung Presiden Indonesia kedua yang dipajang setelah patung Soekarno. Pada penempatannya, Jokowi juga diletakan berdekatan dengan patung lilin Pesiden pertama dari Republik Indonesia tersebut.

(tys/image source: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Drummer band Superman is Dead, Jerinx alias I Gede Ari Astina akhirnya memenuhi panggilan Polda Bali pada Kamis (6/8/2020) terkait kasus tulisan ‘Kacung WHO’ yang dinilai sebagai ujaran kebencian pada IDI (Ikatan Dokter Indonesia)....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Menko Polhukam Mahfud MD mengaku tidak kaget dengan penangkapan buronan kelas kakap Indonesia, Djoko Tjandra yang malam ini, Kamis (30/7) ditangkap di Malaysia dan telah sampai di Indonesia via Halim Perdanakusuma....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)