home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, 'Kembaran' Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong Ganti Baju

Minggu, 13 Agustus 2017 20:15 by tyassss | 2597 hits
Wah, 'Kembaran' Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong Ganti Baju
Image source: Jakarta Post

DREAMERS.ID - Patung lilin dengan figur Presiden Joko Widodo sudah dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hongkong sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah sebelumnya mengenakan kemeja putih seperti apa yang sering dipakai oleh sang presiden, kini patung tersebut berganti baju.

Seperti yang diketahui, tingkat kemiripan patung dengan figur aslinya semakin terlihat, karena properti yang digunakan asli milik Jokowi. Iriana, istri dari Presiden RI ke-7 ini juga sempat mengatakan telah mengirimkan dua kemeja batik dan kemeja putih yang biasa digunakan Jokowi.

Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat memberi pernyataan dalam keterangan tertulis terkait pergantian baju batik ini. Yang berbunyi, "Setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih ciri khasnya, mulai tanggal 12 Agustus 2017, kemeja batik akan menghiasi patung lilin Presiden Joko Widodo di Museum Madame Tussauds Hong Kong."

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Tri juga mengaku telah mendiskusikan teknis pergantian tampilan ini kepada pihak Museum. Sebab, mengingat batik adalah satu ikon negara Indonesia dan sebagai satu warisan budaya UNESCO. Selain itu, background patung Jokowi juga diganti setiap bulan dengan lokasi pariwisata Indonesia agar bisa lebih memperkenalkan pariwisata.

Sementara itu, patung Jokowi adalah patung Presiden Indonesia kedua yang dipajang setelah patung Soekarno. Pada penempatannya, Jokowi juga diletakan berdekatan dengan patung lilin Pesiden pertama dari Republik Indonesia tersebut.

(tys/image source: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)