SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolsek Masukkan Anak ke SMA Negeri dengan Surat Miskin: Ngapain Saya Mikirin Anak Orang Lain?

Kamis, 10 Agustus 2017 23:00 by reinasoebisono | 1333 hits
Kapolsek Masukkan Anak ke SMA Negeri dengan Surat Miskin: Ngapain Saya Mikirin Anak Orang Lain?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Seorang Kapolsek Galang, AKP MN ramai dibicarakan karena mendaftarkan anaknya melalui jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan atau RMP. MN memasukkan anaknya ke SMA Negeri favorit di Sumatera Utara dengan jalur surat miskin.

Hal ini dianggap kurang pantas, namun MN angkat bicara dengna mengatakan tak ambil pusing dengan hal tersebut. Baginya, yang penting adalah anaknya bisa bersekolah di SMA Negeri 1 Medan sesuai keinginannya dan anaknya. Lantas apa tanggapan Kapolsek MN ketika ditanya jalur itu tidak berbeda dengan mengambil hak orang miskin?

“Anak saya tidak bisa masuk SMA 1 Medan karena NEM-nya (nilai UN) rendah. Makanya saya daftarkan melalui jalur itu," ujarnya. "Tidak apa-apa. Ngapain saya pikirin anak orang lain. Anak sayalah yang saya pikirin,"

Baca juga: Ini Dia 4 Nama Tokoh yang Jadi Target Pembunuhan Kelompok Perusuh 22 Mei

MN menjelaskan, pihaknya mendapatkan surat miskin melalui prosedur resmi dan nyatanya surat tersebut keluar. MN juga mengatakan jika ia tidak malu menempuh jalur tersebut. Teenyata, cara ini bukan hanya dilakukan Kapolsek MN, namun ada orangtua siswa lain yang memanfaatkan jalur tersebut meski dirinya seorang pengusaha.

Menurut orangtua siswa tersebut dengan inisial YA, tindakan tersebut tidak merugikan orang lain karena memang tidak dimanfaatkan maksimal oleh orang yang berhak menerimanya. YA mengaku mengambil jalur tersebut karena sang anak juga tidak cukup dalam hal nilai.

"Itu kan ada 30 orang kuotanya. Yang daftar hanya 10 orang. Makanya saya tidak ada merugikan orang lain kok. Yang jelas, saya sampaikan, saya tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk memasukkan anak saya ke SMA Negeri 1 Medan," ujarnya.

(rei)

  • HOT !
    Pada hari Rabu (17/7/19) pihak Korea Tourism Organization (KTO) mengatakan akan menyelenggarakan pameran wisata medis Korea selama tiga hari mulai dari hari Jumat (19/9/19) mendatang di Jakarta....
  • HOT !
    Dalam semalam, sebuah dokumen yang disinyalir berisi nama nama menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Terpilih Jokowi Periode 2019 2024 tersebar dan membuat heboh jagat dunia maya. Pasalnya, dokumen tersebut terkesan cukup meyakinkan selayaknya hasil rapat....
  • HOT !
    Ada cerita lain yang ternyata terselip di pertemuan Jokowi Prabowo di MRT Lebak Bulus hingga makan bersama di salah satu mall di Senayan. Karena pertemuan yang dinantikan itu ternyata nyaris batal di detik detik terakhir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)