home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkat Google Translator, Pria Asal Makassar Ini Berhasil Nikahi Bule Prancis

Kamis, 10 Agustus 2017 16:00 by mariesandra | 1791 hits
Berkat Google Translator, Pria Asal Makassar Ini Berhasil Nikahi Bule Prancis
image source: dok. Pribadi

DREAMERS.ID - Pernikahan campuran antara dua orang yang berasal dari negara yang berbeda mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Namun, berbeda dengan kisah cinta seorang pria asal makassar dan bule Prancis ini. Yap, keduanya menjadi viral karena mengandalkan Google Translate untuk saling berkomunikasi.

Ijal Ricardo yang memiliki nama asli Risal Hamid ini bertemu dengan Julie Martha, wanita asal Prancis yang kini menjadi istrinya saat selesai manggung bersama bandnya di Padang, Sumatera Barat, pada Agustus tahun lalu.

Berkat temannya yang merupakan dosen Bahasa Prancis di Universitas Hasanudin, Ijal bisa berkenalan dengan Julie. Namun, awalnya Ijal mengaku kesulitan berkomunikasi. Betapa tidak, pria berusia 36 tahun itu tidak bisa mengerti bahasa Prancis maupun Inggris, sementara Julie tak bisa berbahasa Indonesia.


image source: dok. Pribadi

Meskipun begitu, ini tidak menjadi kendala bagi Ijal untuk berkomunikasi dengan Julie. Dia berinisiatif untuk menggunakan Google Translate supaya bisa berkomunikasi dengan wanita yang bekerja di media Prancis itu.

Baca juga: Aneh dan Sudah Beberapa Kali, Keluarga Mengaku Tidak Kenal Orang yang Bawa Kabur Jenazah PDP Corona di Makassar

"Awal ketemu kita untuk ngobrol harus buka Google Translate, karena awalnya dia tertarik sama saya menggunakan bahasa hati, setelah itu kita sama-sama belajar bahasa, Julie sekarang sudah mahir bahasa Indonesia, saya juga sudah bisa bahasa Prancis," ujar Ijal kepada Detikcom, pada Rabu (9/8).


image source: dok. Pribadi

Setelah sering kali bertemu dan berkomunikasi, keduanya sama-sama merasa nyaman dan sepakat untuk lanjut ke jenjang pelaminan setelah berpacaran selama satu tahun. Ijal dan Julie menikah di Paris, Prancis pada 12 Mei 2017. Selanjutnya, mereka menggelar resepsi pernikahan di Hotel Pantai Gapura, Makassar, pada Agustus 2017 lalu.


image source: dok. Pribadi

Usai menikah, Ijal berencana mengikuti sang istri untuk tinggal di Paris. Ijal akan melanjutkan pendidikan di sana, sementara Julie tetap meneruskan pekerjaannya sebagai editor di salah satu media Prancis.    

(san)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)