SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mohon Ampun dan Dikeroyok Satu Jam Jadi Fakta Terbaru Kasus Terduga Pencuri Amplifier Dibakar Massa

Kamis, 10 Agustus 2017 12:00 by reinasoebisono | 2332 hits
Mohon Ampun dan Dikeroyok Satu Jam Jadi Fakta Terbaru Kasus Terduga Pencuri Amplifier Dibakar Massa
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Polisi telah menangkap 5 pelaku pengeroyokan dan pembakaran sadis terhadap seorang pria bernama Muhammad Aljahra alias Joya yang disebut-sebut mencuri amplifier Mushala Al-Hidayah di Bekasi. Kasus main hakim sendiri ini pun jadi hujatan publik di media sosial.

Rojali, marbot musala memberikan keterangan jika Joya sempat sujud mencium kakinya dan memohon ampun. "Maaf kan saya Pak Ustaz maaf kan saya," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adi Saputra seraya menirukan keterangan Rojali, mengutip Merdeka.

Rojali juga membeberkan kronologi ketika massa terlanjut tersulut emosi untuk menghakimi Zoya dan mengeroyoknya selama satu jam. Rojali memang tidak melihat Zoya mencuri, namun ia membenarka jika amplifier musala tersebut hilang.


Parit yang jadi lokasi dibakarnya Zoya oleh massa (Kompas)

Baca juga: Soal Pemisahan Bogor Raya dan Bekasi Gabung Jakarta, Ridwan Kamil Angkat Bicara

"Saudara Rojali tidak mau main hakim sendiri tapi massa tidak terima akhirnya terjadi pengeroyokan," tutur Asep. "Bukan saat diambil ketika dia (MA) dicurigai lalu dia (Rojali) mengejar sejauh tiga sampai empat kilo, dia (Rojali) ingin memberhentikan saudara MA namun MA tetap membawa kendaraannya," 

"Dia terjatuh di situlah saudara Rojali menghampiri dan memeriksa di tas punggung milik saudara MA terdapat amplifier," katanya. Setelah dipastikan amplifier milik Musala, MA melarikan diri hingga akhirnya pengeroyokan terjadi. "Saat memastikan itu milik Musala selanjutnya tersangka (MA) melarikan diri disitulah peristiwa pengeroyokan terjadi lalu dia,"

Polisi sendiri mengungkapkan peran satu pelaku yang menonjol berinisial SD. Pelaku berusia 27 tahun tersebut yang membeli, menyiram bensin dan membakar Zoya hingga tewas. Penjual bensinnya pun sudah mengakui SD yang membeli dan kasus ini masih didalami polisi. Jika terbukti bersalah, kelima tersangka bisa dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kemarin warga media sosial dihebohkan dengan video singkat pertikaian antara dua orang wanita di sebuah hajatan. Dinilai adegannya teralu rapih, netizen menduga bahwa video ini hanyalah bagian dari iklan....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Pada tahun 1997, seorang pria bernama William Earl Moldt dikabarkan menghilang setelah pulang dari tempat hiburan malam. Kekasihnya yang sempat menelponnya pada pukul 21.30 mengatakan bahwa William akan kembali pulang ke wilayah Lentana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)