home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Berangkatkan Umrah 25 Ribu Jemaah, Pemilik First Travel Akhirnya Ditangkap Polisi

Kamis, 10 Agustus 2017 10:10 by reinasoebisono | 2296 hits
Janji Berangkatkan Umrah 25 Ribu Jemaah, Pemilik First Travel Akhirnya Ditangkap Polisi
Image source: First Travel Official Instagram

DREAMERS.ID - Kedua pemilik PT First Anugrah Karya Wisata atau First Travel yaitu Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan baru saja menyambangi Kantor Kementerian Agama atas kasus dugaan penipuan dan perjanjian pemberangkatan jemaah Umrah.

Namun setelah melakukan konferensi pers pasca melakukan mediasi terkait sanksi administrasi perusahaan yang dicabut izinnya tersebut, keduanya langsung diamankan polisi pada Rabu (9/8) di kompleks gedung Kementerian Agama, Jakarta.

"Penyidik Dit-Tipidum Bareskrim Polri menangkap Saudara Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan. Keduanya merupakan Dirut dan Direktur First Travel," ujar Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Martinus Sitompul. "Ditangkap setelah melaksanakan konferensi pers pada hari ini Rabu, 9 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB," 

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Melansir Liputan6, Andika dan Anniesa yang juga adalah desainer terkenal ini ditangkap atas dugaan penipuan dan pemberian janji pemberangkatan ibadah Umrah dengan biaya murah yang tak kunjung terlaksana. Sebanyak 11 saksi termasuk agen dan jemaah telah diperiksa.

Andika dan Anniesa melakukan mediasi dengan memberi sanggahan atas tuduhan yang dilayangkan pada perusahaannya. Jika disetujui, pihak First Travel mengaku akan memberangkatkan 25 ribu calon jemaah tahun ini dan dimulai pada November 2017 mendatang.

Sebelumnya, telah dikeluarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 589 Tahun 2017 pada 1 Agustus lalu yang berisi mencabut izin PT. First Travel sebagai penyelenggara ibadah Umrah. Anniesa Hasibuan sendiri terkenal sebagai desainer muslimah yang telah 2 kali melantai di New York Fashion Week.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)