SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Menarik Lagu Viral 'Eta Terangkanlah' dari Penyanyi Asli Opick

Senin, 07 Agustus 2017 10:49 by reinasoebisono | 5899 hits
Pengakuan Menarik Lagu Viral 'Eta Terangkanlah' dari Penyanyi Asli Opick
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam beberapa pekan terakhir, video parodi lagu yang dinamakan ‘Eta Terangkanlah’ menjadi viral dan dibuat dengan kreatif oleh netizen. Ada yang memparodikan secara langsung, ada pula yang membuat lagu tersebut menjadi backsound sebuah adegan yang menjadi lucu.

Sebenarnya, lagu ini aslinya adalah lagu milik penyanyi religi Opick yang berjudul ‘Khusnul Khotimah’. Lagu ini kerap menjadi soundtrack acara religi di televisi. Namun di versi parodi, lagu ini hanya memiliki bantuan musik dari mulut yang berbuah bunyi ‘dung tang tang tung’.

Hingga kini belum diketahui benar siapa yang memparodikan lagu ini menjadi ‘Eta Terangkanlah’ dengan sfx ‘dung tang tang tung’ itu. Namun sang penyanyi dan pencipta lagu aslinya, Opick angkat bicara soal sejumlah video viral ini.


Image source: Pictaram

"Enggak apa-apa. Bagus-bagus saja, itu bentuk ekspresi," kata Opick via laman Detik, Minggu (6/8). "Aku juga lihat di Instagram. Lucu saja, tidak apa-apa. Ada juga teman-temanku yang sewot, ada fans yang sewot. Tapi tidak usah (sewot),"

Baca juga: Detik-detik Kapal Raksasa Jetliner Tabrak Kantor Kepala Pelabuhan Syahbandar

Namun sebenarnya, lagu ‘Khusnul Khotimah’ ini aslinya adalah lagu yang bercerita tentang kematian. Opick mengaku lagu itu ada di album ketiga dari jumlah 14 album yang dimilikinya. Lagu yang berbuah ‘Eta Terangkanlah’ ini pun dikatakan Opick ditulisnya di kuburan.

"Itu kutulis ketika aku di Madinah, ketika di makam," ucap Opick.

Sementara itu, sudah banyak parodi ‘Eta Terangkanlah’ yang beredar di media sosial. Tak hanya artis dalam negeri seperti Young Lex, namun beberapa adegan menari kocak dari artis Korea pun kena sasaran diparodikan lagu fenomenal ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kapal Pelni Jetliner berukuran raksasa tiba tiba menabrak beberapa bangunan di sekitar pelabuhan dan berhasil direkam oleh kamera amatir warga sekitar. Dalam video tersebut, nampak kapal hilang arah dan menghantam bangunan....
  • HOT !
    Ketua DPRI RI Setya Novanto akhirnya kembali berstatus tersangka dan berhasil ditangkap KPK. Meski menjadi tahanan KPK, Setnov tetap akan menerima uang gaji dan tunjangan sebagai Ketua DPR RI....
  • HOT !
    Korupsi masih menjadi perhatian besar bagi sebuah negara. Memang diklaim tidak ada yang benar benar bersih dari korupsi, namun kira kira daerah mana yang mendapat predikat sebagai kota paling terkorup di Indonesia?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)