home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Menarik Lagu Viral 'Eta Terangkanlah' dari Penyanyi Asli Opick

Senin, 07 Agustus 2017 10:49 by reinasoebisono | 6767 hits
Pengakuan Menarik Lagu Viral 'Eta Terangkanlah' dari Penyanyi Asli Opick
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam beberapa pekan terakhir, video parodi lagu yang dinamakan ‘Eta Terangkanlah’ menjadi viral dan dibuat dengan kreatif oleh netizen. Ada yang memparodikan secara langsung, ada pula yang membuat lagu tersebut menjadi backsound sebuah adegan yang menjadi lucu.

Sebenarnya, lagu ini aslinya adalah lagu milik penyanyi religi Opick yang berjudul ‘Khusnul Khotimah’. Lagu ini kerap menjadi soundtrack acara religi di televisi. Namun di versi parodi, lagu ini hanya memiliki bantuan musik dari mulut yang berbuah bunyi ‘dung tang tang tung’.

Hingga kini belum diketahui benar siapa yang memparodikan lagu ini menjadi ‘Eta Terangkanlah’ dengan sfx ‘dung tang tang tung’ itu. Namun sang penyanyi dan pencipta lagu aslinya, Opick angkat bicara soal sejumlah video viral ini.


Image source: Pictaram

"Enggak apa-apa. Bagus-bagus saja, itu bentuk ekspresi," kata Opick via laman Detik, Minggu (6/8). "Aku juga lihat di Instagram. Lucu saja, tidak apa-apa. Ada juga teman-temanku yang sewot, ada fans yang sewot. Tapi tidak usah (sewot),"

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Namun sebenarnya, lagu ‘Khusnul Khotimah’ ini aslinya adalah lagu yang bercerita tentang kematian. Opick mengaku lagu itu ada di album ketiga dari jumlah 14 album yang dimilikinya. Lagu yang berbuah ‘Eta Terangkanlah’ ini pun dikatakan Opick ditulisnya di kuburan.

"Itu kutulis ketika aku di Madinah, ketika di makam," ucap Opick.

Sementara itu, sudah banyak parodi ‘Eta Terangkanlah’ yang beredar di media sosial. Tak hanya artis dalam negeri seperti Young Lex, namun beberapa adegan menari kocak dari artis Korea pun kena sasaran diparodikan lagu fenomenal ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)