SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jagoan! Bocah SD Ini Ajukan Diri Jadi Pelindung Planet dari Alien di NASA

Minggu, 06 Agustus 2017 14:14 by muthiasp | 1192 hits
Jagoan! Bocah SD Ini Ajukan Diri Jadi Pelindung Planet dari Alien di NASA
Image source: anthemis signs

DREAMERS.ID - Pada bulan Juli hingga Agustus ini, NASA membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Planetary Protection Officer atau Pegawai Pelindung Planet. Posisi tersebut pun langsung mencuri perhatian banyak kalangan, terutama mereka yang menggemari film Hollywood bertema fiksi sains.

Salah satunya, Jack Davis, bocah kelas empat SD yang masih berusia sembilan tahun. Ia ikut mengirimkan surat lamaran kerja kepada NASA. Lucunya, surat lamaran tersebut ditulis tangan oleh Jack dengan pensil dalam selembar kertas putih. Dalam suratnya tersebut, Jack menuturkan alasannya ingin melamar menjadi pelindung planet.

Dear NASA.. Namaku Jack Davis dan aku ingin melamar jadi Pegawai Pelindung Planet. Aku mungkin masih sembilan tahun tapi aku pikir aku akan cocok untuk pekerjaan itu. Salah satu alasanku adalah saudara perempuanku mengatakan aku adalah Alien,” tulisnya pada 3 Agustus 2017 kemarin.

Inspirasi lainnya adalah datang dari film-film yang pernah ditontonnya, “Aku sudah menonton hampir seluruh film tentang luar angkasa dan alien. Aku juga menonton ‘Marvel Agents of the Shield’, dan berharap bisa menyaksikan film ‘Men in Black’. Aku jago main video games. Aku muda, jadi aku bisa belajar banyak hal seperti Alien. Dengan hormat, Jack Davis, Guardian of the Galaxy Fourth Grade”.

Baca juga: Tom Cruise Bakal Syuting Film di Luar Angkasa

NASA tak lantas menganggap surat itu hanya lelucon semata, dengan mengirimkan Jack surat balasan dan meneleponnya langsung. Mereka memuji semangat Jack untuk mengisi posisi tersebut, dan menyemangatinya supaya terus belajar keras agar bisa benar-benar bekerja sebagai Pelindung Planet, “Kami harap bisa bertemu kamu di NASA suatu hari nanti!”.

Direktur dari Divisi Ilmu Planet, Dr. James L. Green menyatakan bahwa NASA senang untuk mengajarkan anak-anak tentang luar angkasa dan menginspirasi mereka untuk jadi penjelajah generasi selanjutnya.

Sementara itu, NASA sendiri memberi syarat yang cukup berat dan tentunya gaji yang tinggi untuk posisi ini. Pelamar harus memiliki gelar lanjutan dalam ilmu fisika, teknik, atau matematika. Mereka yang terpilih akan digaji hingga US$187,000 per tahun ditambah tunjangan. Ini berarti sekitar 207 juta rupiah per bulannya dan belum termasuk tunjangan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)