SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor

Rabu, 20 Februari 2013 17:00 by miko | 2983 hits
Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor
jpnn.com

Hujan meteor yang menerjang Rusia menyebabkan ribuan orang menderita luka-luka.  Tapi kini banyak orang dari penjuru dunia datang ke Rusia untuk mencari dan mendapatkan batuan angkasa yang menghantam Rusia tersebut.

Dilansir dari Reuters, pemburu batu meteor banyak yang muncul di Rusia karena besarnya nilai batu antariksa tersebut jika dijual. Untuk satu buah batu meteor bisa berharga miliaran rupiah, tetapi tergantung dari ukuran meteor itu juga.

Sementara itu, pihak berwenang mengatakan bahwa jatuhnya meteor di Rusia pada hari Jumat (15/2) pekan lalu, mencederai lebih dari seribu orang serta menyebabkan kerugian sekira US$33 juta. Kini di sekitar kota Chelyabinsk, tempat jatuhnya meteor tersebut, mulai muncul berbagai kelompok pencari batu meteor.

Baca juga: Baru Cerai Dari Mantan Miss Moscow, Sultan Malaysia yang Mengehebohkan Sudah Disiapkan Istri Baru?

Seorang penggali batu meteor tersebut mengatakan bahwa batu meteor tersebut dihargai US$2.200 per gram, atau 40 kali lebih mahal dari harga emas saat ini.

“Semakin sedikit meteor yang ditemukan, semakin tinggi harganya,” ungkap Dimitry Kachkalin, seorang anggota dari kelompok Russian Society of Amateur Meteorite Lovers.

Sementara itu, para ilmuwan dari Urals Federal University merupakan lembaga pertama yang mengkonfirmasi bahwa 53 batu berwarna hitam yang ditemukan disekitar danau Chebarkul, dekat wilayah Chelyabinsk.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)