home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor

Rabu, 20 Februari 2013 17:00 by miko | 3149 hits
Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor
jpnn.com

Hujan meteor yang menerjang Rusia menyebabkan ribuan orang menderita luka-luka.  Tapi kini banyak orang dari penjuru dunia datang ke Rusia untuk mencari dan mendapatkan batuan angkasa yang menghantam Rusia tersebut.

Dilansir dari Reuters, pemburu batu meteor banyak yang muncul di Rusia karena besarnya nilai batu antariksa tersebut jika dijual. Untuk satu buah batu meteor bisa berharga miliaran rupiah, tetapi tergantung dari ukuran meteor itu juga.

Sementara itu, pihak berwenang mengatakan bahwa jatuhnya meteor di Rusia pada hari Jumat (15/2) pekan lalu, mencederai lebih dari seribu orang serta menyebabkan kerugian sekira US$33 juta. Kini di sekitar kota Chelyabinsk, tempat jatuhnya meteor tersebut, mulai muncul berbagai kelompok pencari batu meteor.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Seorang penggali batu meteor tersebut mengatakan bahwa batu meteor tersebut dihargai US$2.200 per gram, atau 40 kali lebih mahal dari harga emas saat ini.

“Semakin sedikit meteor yang ditemukan, semakin tinggi harganya,” ungkap Dimitry Kachkalin, seorang anggota dari kelompok Russian Society of Amateur Meteorite Lovers.

Sementara itu, para ilmuwan dari Urals Federal University merupakan lembaga pertama yang mengkonfirmasi bahwa 53 batu berwarna hitam yang ditemukan disekitar danau Chebarkul, dekat wilayah Chelyabinsk.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)