SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor

Rabu, 20 Februari 2013 17:00 by miko | 2917 hits
Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor
jpnn.com

Hujan meteor yang menerjang Rusia menyebabkan ribuan orang menderita luka-luka.  Tapi kini banyak orang dari penjuru dunia datang ke Rusia untuk mencari dan mendapatkan batuan angkasa yang menghantam Rusia tersebut.

Dilansir dari Reuters, pemburu batu meteor banyak yang muncul di Rusia karena besarnya nilai batu antariksa tersebut jika dijual. Untuk satu buah batu meteor bisa berharga miliaran rupiah, tetapi tergantung dari ukuran meteor itu juga.

Sementara itu, pihak berwenang mengatakan bahwa jatuhnya meteor di Rusia pada hari Jumat (15/2) pekan lalu, mencederai lebih dari seribu orang serta menyebabkan kerugian sekira US$33 juta. Kini di sekitar kota Chelyabinsk, tempat jatuhnya meteor tersebut, mulai muncul berbagai kelompok pencari batu meteor.

Baca juga: Potret Pesona Gadis Kecil Rusia yang Dianggap Paling Cantik Sedunia

Seorang penggali batu meteor tersebut mengatakan bahwa batu meteor tersebut dihargai US$2.200 per gram, atau 40 kali lebih mahal dari harga emas saat ini.

“Semakin sedikit meteor yang ditemukan, semakin tinggi harganya,” ungkap Dimitry Kachkalin, seorang anggota dari kelompok Russian Society of Amateur Meteorite Lovers.

Sementara itu, para ilmuwan dari Urals Federal University merupakan lembaga pertama yang mengkonfirmasi bahwa 53 batu berwarna hitam yang ditemukan disekitar danau Chebarkul, dekat wilayah Chelyabinsk.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)