SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor

Rabu, 20 Februari 2013 17:00 by miko | 2942 hits
Rusia Jadi Pusat Pemburu Batu Meteor
jpnn.com

Hujan meteor yang menerjang Rusia menyebabkan ribuan orang menderita luka-luka.  Tapi kini banyak orang dari penjuru dunia datang ke Rusia untuk mencari dan mendapatkan batuan angkasa yang menghantam Rusia tersebut.

Dilansir dari Reuters, pemburu batu meteor banyak yang muncul di Rusia karena besarnya nilai batu antariksa tersebut jika dijual. Untuk satu buah batu meteor bisa berharga miliaran rupiah, tetapi tergantung dari ukuran meteor itu juga.

Sementara itu, pihak berwenang mengatakan bahwa jatuhnya meteor di Rusia pada hari Jumat (15/2) pekan lalu, mencederai lebih dari seribu orang serta menyebabkan kerugian sekira US$33 juta. Kini di sekitar kota Chelyabinsk, tempat jatuhnya meteor tersebut, mulai muncul berbagai kelompok pencari batu meteor.

Baca juga: Vladimir Putin Menang Telak dan Dipastikan Pimpin Rusia Selama 24 Tahun!

Seorang penggali batu meteor tersebut mengatakan bahwa batu meteor tersebut dihargai US$2.200 per gram, atau 40 kali lebih mahal dari harga emas saat ini.

“Semakin sedikit meteor yang ditemukan, semakin tinggi harganya,” ungkap Dimitry Kachkalin, seorang anggota dari kelompok Russian Society of Amateur Meteorite Lovers.

Sementara itu, para ilmuwan dari Urals Federal University merupakan lembaga pertama yang mengkonfirmasi bahwa 53 batu berwarna hitam yang ditemukan disekitar danau Chebarkul, dekat wilayah Chelyabinsk.

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)