home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! Petugas Indonesia Populer dan Jadi Favorit di Kalangan Jemaah Haji Negara Lainnya

Rabu, 02 Agustus 2017 15:30 by reinasoebisono | 2225 hits
Bangga! Petugas Indonesia Populer dan Jadi Favorit di Kalangan Jemaah Haji Negara Lainnya
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Siapa sangka jika petugas haji Indonesia menjadi primadona di tanah suci saat Ibadah Haji dilaksanakan. Bahkan tak hanya dari calon jemaah asal Indonesia, antusias positif juga kerap ditunjukkan oleh jemaah negara lain.

Melansir Metro TV News, Rabu (02/08) jemaah dari negara tetangga seperti Asia Tenggara dan lainnya mengatakan sangat bisa mengandalkan petugas haji Indonesia karena sigap dan cepat tanggap. Serta tidak memandang jemaah tersebut berasal dari mana jika membutuhkan bantuan.

"Kalau ada kesulitan di Masjid Nabawi, cukup cari petugas Indonesia. Pakai baju dengan bendera merah putih. Paling gampang kita cari petugas Indonesia, " ujar Nur Aisyah, calon haji dari Selangor, Malaysia.

Ada pula laporan dari wartawan Media Indonesia Siswantini Suryandari dari Madinah. Tiba-tiba ratusan calon haji asal Turki memasuki pavilion 3 di Bandara Prince Mohammad bin Abdulaziz Madinah, yang menjadi tempat jemaah Indonesia.

Ternyata calon haji dari Turki tersebut menyangka Pavilion 3 adalah tempat istrirahat jemaah Turki. Meski terkendala bahasa, petugas haji Indonesia membolehkan para jemaah tersebut beristirahat dan menggunakan fasilitas toilet di sana.


Image source: Republika

Baca juga: Potret Ibadah Haji di Tengah Pandemi dengan Penerapan Jarak Sosial

Sepanjang pantauan, memang hanya petugas haji Indonesia yang bersiaga di lokasi kedatangan bandara. Mereka tak hanya melayani jemaah yang tiba, namun juga mengawasi dan mengatur koper dari bus pengantar.

"Semula ratusan jemaah haji asal Turki itu hanya berdiri celingak-celinguk di depan pintu kedatangan tanpa tahu akan ke mana. Sebabnya, tidak ada petugas yang menyertai mereka. Lalu saat melihat seragam petugas haji Indonesia, mereka berteriak Indonesie..Indonesie. Apalagi di luar ruangan angin panas terus bertiup di depan pintu kedatangan," tutur petugas haji PPIH Bandara, Shandy Furqon.

Ada pula rombongan Malaysia yang tidak didampingi oleh petugasnya, meminta bantuan pada petugas haji Indonesia. "Pakcik.. Pakcik Indonesia bisa bantu saya."

Dengan sigap petugas itu langsung membantu mendorong kursi roda jemaah itu ke Pavillion 1 tempat jemaah haji Malaysia. "Saya cuma melihat seragam dan bendera Indonesia," ujarnya dengan wajah bahagia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)