SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malaysia Siap Tindak Tegas Kesultanan Sabah

Rabu, 20 Februari 2013 13:15 by miko | 1570 hits
Malaysia Siap Tindak Tegas Kesultanan Sabah
kompas.com

Malaysia saat ini tengah dilanda pendudukan wilayah dengan Kesultanan Sabah. Pasalnya Kesultanan Sabah terus dilanda konflik setelah kerabat pihak kesultanan menduduki wilayah Lahad Datu dengan sekitar 400 orang bersenjata.

Dilansir dari AFP, Sultan Jamalul Kiram mengatakan, pengikutnya yang berjumlah 400 orang bersikeras untuk tidak meninggalkan Lahad Daru dan mengklaim wilayah tersebut daerah kekuasaannya. Sedangkan pihak Malaysia sendiri mendesak agar kelompok itu untuk segera kembali ke wilayah di Filipina.

“Untuk apa kami keluar dari rumah kami? Faktanya mereka (Malaysia) yang selama ini membayar uang sewa kepada kami,” ungkap Sultan Jamalul Kiram di Manila.

“Pengikut kami akan tetap bertahan di Lahad Datu. Tidak ada satu orang pun yang akan dikembalikan ke Filipina. Sabah adalah rumah kami,” terangnya.

Bahkan walaupun tidak secara terbuka, Sultan Kiram mengisyaratkan kalau pihaknya siap melakukan perlawanan keras. Tetapi dirinya tidak akan pernah menyerah kepada Negeri Jiran.

“Jika mereka membawa senjata, kami sudah siap di Sabah,” tambah Sultan.

Kesultanan yang berada di wilayah selatan Filipina itu, di masa lampau mengendalikan beberapa wilayah di Kalimantan, termasuk wilayah yang diperebutkan saat ini. Hingga saat ini keturunan dari kesultanan terus mendapatkan paket kompensasi dari pihak Malaysia, setelah disepakatinya perjanjian kepemilikan Sabah.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)