SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Israel Kembali Batasi Jemaah Muslim Solat di Masjid Al-Aqsa, Ini Syaratnya

Sabtu, 29 Juli 2017 13:30 by reinasoebisono | 1243 hits
Israel Kembali Batasi Jemaah Muslim Solat di Masjid Al-Aqsa, Ini Syaratnya
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kepolisian Israel untuk kedua kalinya melarang warga Muslim untuk melaksanakan ibadah salat di Masjid Al-Aqsa, Jerusalem. Larangan itu diadakan setelah pecah bentrokan antara warga dan polisi Israel kembali pecah pada Kamis (27/7) lalu.

Namun bukan semua kalangan yang dilarang untuk memasuki salahs atu masjid suci untuk umat Muslim tersebut, melainkan hanya pria berusia di bawah 50 tahun. Pelarangan ini pun berlaku di Kompleks Haram Al-Sharif yang meliputi Masjid Al Aqsa dan Kubah Shakhrah atau Dome of The Rock.

“Pemeriksaan keamanan dilakukan dan ada indikasi bahwa gangguan dan demonstrasi akan berlangsung hari ini," kata polisi. "Hanya pria berusia di atas 50 tahun dan perempuan semua usia yang diizinkan. Akses di sejumlah jalan di sekitar Kota Tua dibatasi dan semua tindakan pengamanan yang diperlukan diambil untuk mencegah dan menanggapi setiap aksi kekerasan." 

Baca juga: Tak Hanya Gereja Notre Dome, Masjid Al Aqsa Juga Alami Kebakaran di Hari yang Sama

Kompleks yang dipermasalahkan tersebut juga dikenal di kalangan masyarakat Yahudi sebagai Bukit Suci atau Bukit Kuil. Seperti yang diberitakan di atas, bentrokan kembali meletus karena ribuan umat Muslim Palestina ingin mengakhiri pemboikotan keamanan yang diambil Israel, melansir Kompas.

Meski latar belakang pastinya belum terungkap jelas, bentrokan terjadi ketika sekelompok polisi berjalan di tengah kerumunan warga Muslim Palestina. Warga Palestina melemparkan botol plastik dan dibalas oleh polisi Israel dengan menembakkan granat setrum. Sekitar 46 orang terluka dalam bentrokan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)