SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latar Belakang Kedatangan Bule Selandia Baru yang Meditasi di Kebun Raya Bogor

Rabu, 26 Juli 2017 23:00 by tyassss | 1235 hits
Latar Belakang Kedatangan Bule Selandia Baru yang Meditasi di Kebun Raya Bogor
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan.

Setelah diminta keterangan, Jason mengaku bahwa ada dorongan dari hatinya untuk melakukan meditasi di bawah pohon besar yang ada di kebun raya itu. Ia juga mengikuti bisikan gaib sebelum bermeditasi, yang mengatakan bahwa dirinya harus menanggalkan pakaian jika ingin bisa terbang.

Saat bermeditasi, Jason mengaku berhalusinasi bisa terbang hingga akhirnya ia jatuh dan kepalanya terbentur tanah yang membuatnya lantas tak sadarkan diri. Beberapa saat setelah dibawa ke pos keamanan, pria bule ini diserahkan ke petugas kepolisian dulu sebelum dibawa ke kantor imigrasi.

Baca juga: Jadi Wanita Transgender, Dena Rachman Dilamar Pria Bule

"Pihak imigrasi langsung mengantarkan Jason ke tempat penginapannya untuk mengecek kelengkapan surat keimigrasian," ujar Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarif. Menurut informasi yang didapat dari Liputan6, motif Jason datang ke Indonesia adalah untuk berlibur sekaligus menenangkan diri setelah kematian orangtuanya.

Selama di Bogor, Jason diketeahui menginap di sebuah hotel di kawasan Bantarjati sejak 11 Juli 2017. Dia juga sempat mengikuti meditasi kurang lebih selama sepekan di Yayasan Meditasi Vipassana, Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)