home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latar Belakang Kedatangan Bule Selandia Baru yang Meditasi di Kebun Raya Bogor

Rabu, 26 Juli 2017 23:00 by tyassss | 1265 hits
Latar Belakang Kedatangan Bule Selandia Baru yang Meditasi di Kebun Raya Bogor
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan.

Setelah diminta keterangan, Jason mengaku bahwa ada dorongan dari hatinya untuk melakukan meditasi di bawah pohon besar yang ada di kebun raya itu. Ia juga mengikuti bisikan gaib sebelum bermeditasi, yang mengatakan bahwa dirinya harus menanggalkan pakaian jika ingin bisa terbang.

Saat bermeditasi, Jason mengaku berhalusinasi bisa terbang hingga akhirnya ia jatuh dan kepalanya terbentur tanah yang membuatnya lantas tak sadarkan diri. Beberapa saat setelah dibawa ke pos keamanan, pria bule ini diserahkan ke petugas kepolisian dulu sebelum dibawa ke kantor imigrasi.

Baca juga: Jadi Wanita Transgender, Dena Rachman Dilamar Pria Bule

"Pihak imigrasi langsung mengantarkan Jason ke tempat penginapannya untuk mengecek kelengkapan surat keimigrasian," ujar Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarif. Menurut informasi yang didapat dari Liputan6, motif Jason datang ke Indonesia adalah untuk berlibur sekaligus menenangkan diri setelah kematian orangtuanya.

Selama di Bogor, Jason diketeahui menginap di sebuah hotel di kawasan Bantarjati sejak 11 Juli 2017. Dia juga sempat mengikuti meditasi kurang lebih selama sepekan di Yayasan Meditasi Vipassana, Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)