home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Belasan Helm Tentara di Taman Makam Pahlawan Samarinda Dicuri!

Rabu, 26 Juli 2017 17:15 by Dits | 1661 hits
Miris, Belasan Helm Tentara di Taman Makam Pahlawan Samarinda Dicuri!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Peristiwa pencurian terjadi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa di Jalan Pahlawan, Samarinda, Kalimantan Timur. Menurut Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur, belasan helm di makam raib dicuri orang. Pihak Dinas pun berencana akan melaporkan kejadian mengejutkan tersebut.

Dari keterangan yang diterima, sebanyak 14 helm dari 94 makam pahlawan dinyatakan hilang. Setelah dicek, helm yang terbuat dari besi baja seberat 2 kilogram itu memang tidak berada di pusara makam pahlawan. 

"Ini pencurian, kita segera susun laporan ke polisi. Bukan masalah momen 17 Agustus hari kemerdekaan semakin dekat, tapi barang-barang di TMP itu tidak boleh hilang," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur Siti Rosmalia Idrus, seperti dikutip dari Merdeka, Rabu (26/7).


image source: merdeka.com

Baca juga: 6 Seleb Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Indonesia

Menurut Siti, ada 94 makam pahlawan yang terdiri dari makam Polri, TNI hingga masyarakat sipil yang resmi dianugerahi bintang jasa mahaputra. Sekitar 60 di antaranya ditandai dengan helm baja.

"Termasuk diisi mantan pejabat dengan ketentuan khusus. Padahal tanggal 22 Juli kemarin, saat kunjungan kejaksaan, helm-helm itu masih ada. Berarti hilangnya baru-baru saja. Tidak ada CCTV di TMP itu. Sungguh saya baru tahu. Di TMP kan juga jadi makam penjuang merah putih Sangasanga tahun 1947. Kita akan laporkan ke polisi," imbuhnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)