home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Penembakan di Masjid Al Aqsa Hingga Pembekuan Hubungan Palestina-Israel

Minggu, 23 Juli 2017 09:00 by muthiasp | 1070 hits
Kronologi Penembakan di Masjid Al Aqsa Hingga Pembekuan Hubungan Palestina-Israel
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Konflik antar negara Palestina dan Israel nampaknya masih jauh dari kata damai. Baru-baru ini insiden memilukan kembali terjadi, yaitu penembakan Imam Besar Masjid Al Aqsa, Sheikh Ikrima Sabri yang disusul oleh bentrokan dan penutupan akses ke masjid.

Dilansir dari laman detik, penembakan Imam Sheikh terjadi ketika ia baru selesai menunaikan salat isya pada Selasa (18/07) waktu setempat, saat polisi Israel mencoba membubarkan paksa para jemaah. Sabri dilaporkan terluka akibat tembakan tersebut dan telah dibawa ke ke Rumah Sakit Al Maqassid di Yerusalem timur, serta sejumlah orang lainnya juga luka-luka dalam insiden itu.

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan rezim Israel di luar Masjid Al Aqsa terus terjadi dalam enam hari terakhir, seiring otoritas Israel menolak seruan untuk mencabut detektor logam yang dipasang belum lama ini di pintu masuk masjid tersebut, dan kamera pengawas jarak dekat.

Baca juga: Alasan Satu Juta Muslim Palestina Dilarang Melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah

Pada hari Jumat (21/07), militer Israel meningkatkan pengetatan akses dengan melarang semua laki-laki yang berusia di bawah 50 tahun untuk mengikuti salat Jumat di kompleks Haram al-Sharif, atau yang dikenal juga sebagai Temple Mount bagi pemeluk Yahudi.

Pemerintah Palestina pun sudah memutuskan untuk membekukan semua kontak dengan Israel. Keputusan itu langsung diumumkan oleh Presiden Mahmoud Abbas melalui pidato siaran televisi.

“Saya menyatakan penghentian semua kontak dengan pihak Israel di semua tingkat sampai dia membatalkan tindakannya di Masjid Al-Aqsa dan mempertahankan status quo,” kata Abbas, yang dikutip dari Al Jazeera, melansir laman Sindo.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak awal bulan Mei, Korea Selatan menghadapi gelombang kedua pandemi corona yang kini menyebar di wilayah metropolitan Seoul. Per harinya ada lebih dari 40 kasus baru dilaporkan sehingga kini menembus angka 13,000 kasus....
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....
  • HOT !
    Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas atau ratas yang kali ini terkait 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID 19' pagi ini. Dalam rapat itu Jokowi pun meminta adanya sebuah terobosan penanganan virus Corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)