home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Bangga 'Pamer' Deretan Bandara Cantik di Papua

Sabtu, 22 Juli 2017 19:00 by reinasoebisono | 5668 hits
Presiden Jokowi Bangga 'Pamer' Deretan Bandara Cantik di Papua
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa yang sangka jika wilayah Timur Indonesia telah mengalami perkembangan pesat di tengah pemerintahan Presiden Jokowi? Pulau paling Timur Indonesia, Papua yang selama ini mengalami perkembangan lambat, sudah memiliki bandara-bandara cantik.

Melansir Detik, salah satunya adalah Bandara Nop Goliat Dekai di Kabupaten Yakuhimo yang strategis. Karena bandara ini ternyata menjadi penghubung 417 desa yang berada di kawasan pegunungan Yahukimo. Karena itu, keberadaan bandara yang mumpuni tentu diperlukan untuk pemerataan.


Presiden Jokowi yang ‘memamerkan’ sederet bandara ini di akun resmi Facebook-nya ini juga berharap masyarakat sekitar turut menjaga Bandara Nop Goliat dengna baik agar dapat membawa manfaat yang tentunya besar.


Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Ada lagi Bandara Wamena di Jayawijaya. Bandara ini menjadi penghubung utama wilayah Jayawijaya dengan Jayapura dan daerah pemekaran lainnya di Papua seperti Kabupaten Lanny Jaya hingga Tolikara. Bandara Wamena yang terlihat rapi ini juga telah diresmikan presiden sejak 30 Desember 2015.

Bandara Utarom Kaiman di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, serta Bandara Domine Eduard Osok, Papua juga terlihat megah dan modern. Bandara-bandara ini disebut tak kalah dengan bandara di kota besar Indonesia lainnya.


Meski dibangun cukup lama, yaitu 5 tahun dari 2011-2015, Bandara Domine Eduard Osok memiliki desain futuristik dengan kaca-kaca, mirip Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Pembangunan bandara ini membutuhkan total anggaran APBN sekitar Rp 236 miliar.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)