home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agenda Obama di Jakarta dengan 4.000 Personel Pengamanan

Kamis, 29 Juni 2017 19:44 by reinasoebisono | 1176 hits
Agenda Obama di Jakarta dengan 4.000 Personel Pengamanan
Image source: The Guardian

DREAMERS.ID - Setelah berlibur di Bali dan mengunjungi Yogyakarta, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga akan menjalani serangkaian agenda di Ibu Kota Jakarta pada Jumat (30/6). Pihak kepolisian pun mngonfirmasi telah mematangkan sisi keamanan.

Bersama jajarannya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan mematangkan kembali pengamanan melalui apel gelar pasukan. Pengamanan ekstra diakui akan diberikan sepenuhnya untuk Obama selama dua hari di Jakarta.

"Empat ribu personel. Sudah disiapkan baik diaspora ke-17, objek, tempat makan, kemudian acara ke Istana Bogor," ujar Iriawan mengutip CNN.

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

Mengenai agenda, besok siang setibanya di Jakarta, Obama akan menjadi pembicara di Kongres Diaspora ke-17 di Kota Kasablanka, Kuningan. Setelahnya, Obama akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor untuk makan siang bersama.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto pun mengatakan jika pengamanan yang akan diterima Obama masih akan sama seperti saat kunjungannya ketika menjabat Presiden Amerika Serikat.

Kunjungan kali ini pun, pihak Polda Metro Jaya tetap akan berkoordinasi dengan pasukan pengawal presiden AS atau secret service terkait kunjungan Obama. Tim gegana juga turut dipersiapkan sebagai salah satu unsur pengamanan kunjungan besok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)