home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Biaya yang Dihabiskan Obama Saat Lakukan Rafting di Bali

Selasa, 27 Juni 2017 15:30 by Dits | 1235 hits
Ini Biaya yang Dihabiskan Obama Saat Lakukan Rafting di Bali
image source: detik.com

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta dengan rombongannya tak melewatkan kesempatan untuk berpetualang di Sungai Ayung, Gianyar, Bali. Obama pun telah memesan paket rafting Obama sejak Minggu (25/6) untuk mencoba menelusuri sungai tersebut.

Dengan harga biasanya per-paket yakni USD 77 atau sekitar Rp 1 juta per orang, Obama dilaporkan memesan sekitar 20 pax. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemilik Desa Rafting Adventure, I Nyoman Ariati saat ditemui di kantornya, Tegal Kuning, Badung, Bali.

"Sekitar 20-an pax sama body guard-nya. Mereka sekeluarga satu boat khusus dan rombongannya di perahu yang lain," kata I Nyoman Ariati seperti dikutip dari laman detikcom, Senin (26/6).

Dari cerita Ariati, kala itu kantornya dihubungi oleh salah satu staf Obama untuk memesan paket rafting yang akan digunakan pada pukul 11.30 WITa. Diakuinya, peralatan yang disediakan pun standar, namun khusus perahu yang akan digunakan oleh Obama adalah perahu baru.

"Normalnya satu boat itu untuk 6 orang plus satu pemandu, tapi setting tergantung di lapangan. Di sungai mungkin sekitar 2 jam dan finishnya memang di Four Seasons Resort Bali," lanjut Ariati.

"Booking-nya Minggu (25/6) sore, jadi kita persiapkan dan, astungkara, untuk Desa Rafting fasilitasnya bagus, kebetulan kita ada perahu baru, jadi kita pakaikan untuk dia (Obama)," jelasnya.

Meski Obama pernah menjadi pemimpin negara adidaya, namun tidak ada pelayanan istimewa dari Desa Rafting untuk Obama beserta rombongannya. Hanya dari segi keamanan saja yang dipersiapkan dengan menyediakan satu boat tim advance serta adanya penutupan sungai kurang lebih 40 menit.

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

"Guide-nya kita tugaskan yang profesional dan senior, operasional normal, hanya saja 20 menit sebelum Obama berangkat dan 20 menit setelah berangkat itu tidak ada yang melintas sungai," pungkasnya.

Dikabarkan kalau Obama akan memulai rafting-nya pada pukul 11.30 WITa di Banjar Karang Dalem I, Bongkasa Pertiwi, Badung dan mengakhiri rafting di Four Seasons Resort Bali di Sayan, Ubud pada pukul 13.00 WITa. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)