home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?

Senin, 26 Juni 2017 14:00 by tyassss | 1400 hits
Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?
Image source: inquirer.net

DREAMERS.ID - Sehubungan dengan perjalanan liburannya di Indonesia, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga dijadwalkan akan terbang ke Yogyakarta pada Rabu 28 Juni 2017, selepas dari menikmati liburannya di Bali.

Namun, salah satu destinasi kunjungan Obama yakni Keraton Ngayongyakarta Hadiningrat telah dibatalkan. Informasi tersebut disampaikan oleh Tepas Keprajuritan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Kusumonegoro.

"Kunjungan Obama ke keraton resmi dibatalkan. Pihak Obama sudah mengirimkan surat ke Ngarso Dalem (Sultan, red.) bahwa kunjungannya ke Keraton Yogyakarta batal," ujar Kusumonegoro yang mengaku memperoleh informasi langsung dari sekretaris keraton di Yogyakarta pada Sabtu, 24 Juni 2017.

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

Menurutnya, pembatalan itu baru saja disampaikan pihak Obama pada Sabtu siang. Ia juga mengaku belum mengetahui alasan dari pembatalan itu. Padahal, menurutnya, pihak keraton telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut mantan Presiden Amerika Serikat itu, termasuk mempersiapkan katering khusus.

Sebelumnya, Obama dijadwalkan akan mengunjungi keraton pada malam hari. Sementara, belum ada informasi perubahan untuk beberapa destinasi lain yang akan dikunjungi Obama seperti Candi Prambanan dan Taman Tebing Breksi, Sleman.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)