SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Truk Tangki Bahan Bakar Meledak di Pakistan Tewaskan 140 Orang

Senin, 26 Juni 2017 17:21 by zia92 | 1199 hits
Truk Tangki Bahan Bakar Meledak di Pakistan Tewaskan 140 Orang
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Sebuah truk tangki bahan bakar mengalami kebocoran setelah terguling di Pakistan Timur pada Minggu (25/6) waktu setempat. Dan saat penduduk desa berkumpul untuk mengumpulkan bahan bakar yang bocor dari tangki, truk tersebut meledak.

Melansir CNN pada Senin (26/6), menurut polisi dan pihak rumah sakit, peristiwa nahas tersebut sedikitnya telah menewaskan 140 orang. Rumah Sakit Nishtar yang merawat banyak orang terluka mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lebih dari 100 orang terluka dalam ledakan tersebut.

Sementara Rumah Sakit Victoria di Bahawalpur mengatakan bahwa pihaknya merawat 20 korban, yang semuanya menderita luka bakar setidaknya 70% di tubuh mereka. Sementara keadaan darurat pun telah diumumkan di kota tersebut, kata juru bicara pemerintah provinsi Punjab Salman Sufi.

Menurut salah satu petugas kepolisian Mohammad Akhtar kepada CNN, insiden tersebut terjadi saat truk berbelok dan pengemudi kehilangan kendali di jalan Bahawalpur. Saat truk berada di pinggir jalan, bahan bakar mulai bocor dari tangki dan membuat genangan besar.

Baca juga: Intip Inspirasi Fashion Hijab untuk Sambut Lebaran Idul Adha, Yuk!

Ratusan orang dari desa terdekat, seta para pekerja dari sebuah kebun mangga, yang kebanyakan mengendarai mobil dan sepeda motor bergegas mengumpulkan bakan bakar, menurut Associated Press Pakistan yang dikelola pemerintah.

Ledakan tersebut menelan segala sesuatu yang ada di sekitar truk, termasuk wanita dan anak-anak. Banyak korban meninggal seketika, sementara yang lainnya meninggal karena luka bakar yang parah di rumah sakit.

Belum ada pernyataan resmi tentang penyebab meledaknya truk. Namun menurut juru bicara tim penyelamat setempat, Jam Sajjad Hussain, ledakan itu dipicu oleh tindakan seorang pria yang diduga mencoba menyalakan rokoknya saat berada di tengah kerumunan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mencuat karena datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Tak pelak dirinya dikaitkan dengan pemilihan Menteri Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin....
  • HOT !
    Detik detik pengumuman susunan Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin semakin dekat karena dipastikan akan diumumkan hari ini. Beberapa tokoh bangsa yang wajahnya tak asing lagi pun sudah berdatangan ke Istana Negara, Jakarta. Namun benarkah menjadi menteri?...
  • HOT !
    Sekretarif Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan jika persiapan pelantikan Presiden Wakil Presiden RI Periode 2019 2024 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah bersifat final....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)