SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Tembak Meteor, Pecahan Bikin Panik

Minggu, 17 Februari 2013 01:00 by miko | 3549 hits
Rusia Tembak Meteor, Pecahan Bikin Panik
bioenergicenter.com

Rusia mengalami serangan sehingga harus menembakan rudalnya. Tapi serangan tersebut bukan dari negara manapun. Kali ini wilayah Ural di Rusia terkena hujan meteor. Tiga kota panik ketika ledakan meteor menghancurkan kaca-kaca  rumah dan mematikan jaringan telepon seluler, bahkan pemerintah memerintahkan pesawat tempurnya untuk menembak meteor sebelum menyentuh bumi.

Dilansir dari Russia Times, yang menguntip sumber yang tak disebutkan namanya, meteor tersebut dihancurkan oleh jet tempur angkatan udara Rusia ketika meluncur menuju kota Chelyabinsk. Rudal salvo yang ditembakkan membuat meteor itu hancur berkeping-keping di ketinggian 20 kilometer di udara.

Ledakan disertai kilatan cahaya itu terlihat di hingga wilayah Tyumen dan Sverdlovsk, Republik Bashkiria dan di utara Kazakhstan. Warga mengatakan, ledakannya sangat keras, mereka mengira itu adalah gempa bumi atau petir.

“Kaca jendela rumah saya hancur, saya kira itu adalah pesawat jatuh, lalu saya pikir lagi itu adalah UFO, perkiraan terakhir saya, ini gempa bumi,” ungkap seorang warga, Katya Grechannikova.

Baca juga: CIA Bantu Gagalkan Serangan Teror di Rusia, Putin Ucapkan Terima Kasih Pada Trump

Sementara itu, saksi mata di kota Emanzhilinsk, sekitar 50 kilometer dari Chelyabinsk, mengatakan melihat benda terbang yang tiba-tiba terbakar dan hancur lalu menghujani bumi. Awan hitam sisa ledakan juga terlihat menggantung di udara. Warga juga mengaku mencium bau bubuk mesiu. Alarm mobil-mobil berbunyi karena getaran.

Sebuah pecahan meteor menyebabkan kerusakan di wilayah Chelyabinsk. Laporan awal menyebutkan, meteor menghantam dinding pabrik seng dan menyebabkan kerusakan pada jaringan internet dan telepon seluler.

Karyawan perkantoran di Chelyabinsk telah dievakuasi. Korban luka dilaporkan terdapat di sebuah SMP, diduga karena pecahan kaca. Belum diketahui pasti berapa jumlah korban luka. Sebanyak 20.000 tim penyelamat diturunkan ke seluruh wilayah.

Tiga pesawat tempur diturunkan untuk menyisir lokasi, melihat adanya kemungkinan kerusakan. Polisi di berbagai kota juga dimaksimalkan, untuk melindungi infrastruktur vital. Pemerintah mengeluarkan imbauan agar para orangtua menjemput anak mereka di sekolah dan tetap berada di rumah. Kementerian Bencana Alam setempat mengatakan bahwa peristiwa ini akibat fenomena hujan meteor.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)