home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Orang Terluka dalam Upaya Serangan Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Sabtu, 24 Juni 2017 10:30 by tyassss | 1366 hits
6 Orang Terluka dalam Upaya Serangan Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram
Image source: iran-futures

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Mekkah jelang hari raya besar Idul Fitri. Pada 24 Juni hari ini, dilaporkan terdapat satu orang terduga teroris yang akan melakukan bom bunuh diri di sekitar Masjidil Haram. Aksi ini berhasil di cegah oleh kepolisian setempat, namun mengakibatkan enam orang terluka. 

"Polisi berhasil menggagalkan rencana teroris yang menargetkan Masjidil Haram," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mansour al-Turki, seperti dikutip Strait Times, Sabtu 24 Juni 2017. 


image source: Reuters

Turki mengatakan bahwa teroris yang merencanakan serangan ke masjid itu berusaha meledakkan dirinya saat pasukan keamanan mengepung sebuah rumah tempat pria itu bersembunyi. Ia menolak menyerahkan diri, dan meletuskan tembakan ke pasukan keamanan kemudian bunuh diri. 

Baca juga: Di Mekkah dan Selasa, Mbah Moen Sudah Prediksi dan Sampaikan Keinginannya Saat Wafat?

"Ledakan itu mengakibatkan sebagian bangunan tempat pria itu bersembunyi runtuh. Enam jemaah asing terluka dan dibawa ke rumah sakit, dan lima petugas keamanan mengalami luka kecil," ungkap pejabat setempat.

Lima orang, termasuk seorang wanita, diduga terlibat dalam skenario serangan tersebut telah ditangkap. Diduga serangan tersebut direncanakan oleh tiga kelompok, yakni dua berbasis di Mekkah dan satu di Jeddah. 

(tys/metronews/detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)