home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kampus Ini Buka Jurusan Buat Mahasiswa yang Mau Jadi Selebgram!

Sabtu, 24 Juni 2017 13:26 by Dits | 3163 hits
Kampus Ini Buka Jurusan Buat Mahasiswa yang Mau Jadi Selebgram!
image source: instagram.com/yoonara_cf

DREAMERS.ID -Perkembangan media sosial semakin maju dan mempengaruhi kehidupan sehari-hari, terutama dalam mencari dan memberikan informasi. Dari perkembangan tersebut muncul lah profesi yang disebut Selebriti Instagram atau biasa dikenal dengan sebutan ‘selebgram’ yang belakangan memang beken di kalangan anak muda.

Profesi selebgram bisa dibilang cukup menjanjikan, sehingga banyak orang yang mencoba tampil semenarik mungkin melalui akun media sosial. Mereka berharap bisa menjadi terkenal secara online lalu mendapatkan banyak follower dan pada akhirnya bisa menarik brand untuk menawarkan endorsement produk/jasa.

Melihat hal tersebut, sebuah perguruan tinggi di China membuka jurusan baru untuk mencetak selebgram dan influencer. Adalah Yiwu Industrial & Commercial College, universitas di Shanghai, China, yang menawarkan jurusan Modeling & Etiquette. Jurusan tersebut membuat mata kuliah dengan tujuan menjadikan mahasiswanya sebagai influencer ternama di media sosial yang memiliki personaliti yang disukai netizen.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Jiang Mengna seorang mahasiswa yang kini berusia 21 tahun berharap bisa menjadi selebriti dalam bisnis live-streaming. Diakuinya, ia memang hobi berdandan, suka fashion dan foto-foto, karena itulah ia memutuskan untuk ikut dalam jurusan tersebut.

"Aku suka dandan cantik dan foto-foto. Aku merasa jurusna ini sangat cocok bagiku," kata Jiang kepada Malay Mail Online.

Di jurusan Modeling & Etiquette, mahasiswa akan diajarkan berbagai pelatihan mulai dari kelas dansa, mengunakan make-up, hingga berjalan di catwalk. Mereka juga diberi arahan bagaimana cara berpakaian modis, cara tampil di depan kamera dan mengenal berbagai brand fashion ternama maupun indie.

Diberitakan Daily Mail, Rabu (21/6) pasar selebgram dan social media influencer memang tengah berkembang begitu pesat di China. Dari profesi terssebut seorang selebgram bisa meraih penghasilan hingga USD 7,7 miliar per tahun dan diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada 2018..

Di China, orang-orang yang tenar sebagai selebgram memiliki pengaruh sangat besar di dunia maya. Mereka dikenal dengan sebutan wanghong atau orang-orang 'yang terkenal di internet'. 

(dits/image source: AFP)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)