home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Pemudik Tinggalkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Tol Cipali

Jumat, 23 Juni 2017 13:41 by Dits | 1185 hits
Miris, Pemudik Tinggalkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Tol Cipali
image source: detikNews

DREAMERS.ID -Lebaran tentunya tak lepas dari tradisi mudik, dari laporan sejak Kamis (22/6) malam sebagian besar pemudik pun sudah melakukan perjalanan menuju kampung halaman untuk berkumpul bersama saudara saat lebaran tiba.

Para pemudik yang terjebak macet di jalur tol tampak memilih menepikan sejenak mobilnya di bahu jalan tol untuk sekedar beristirahat. Pada Jumat (23/6) dini hari, mereka pun tampak makan sahur dengan menggelar tikar.

Pemandangan yang sama juga terlihat di sepanjang jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Mereka memilih untuk beristirahat dan makan siang dipinggir jalan tol untuk menempuh perjalanan berikutnya menuju kampung halaman.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Akan tetapi, mirisnya para pemudik yang menepikan jalan untuk beristirahat sambil makan tersebut meninggalkan saja sisa sampah makanannya di pinggir jalan tol. Dikutip dari laporan detikcom, Jumat (23/6) siang, tampak banyaknya kantong plastik dan botol minuman berserakaan sepanjang jalan sehingga meninggalkan kesan yang kumuh.

Perilaku tersebut sangat disesalkan dan baiknya tidak menjadi contoh. Para pemudik harusnya dapat menjaga kebersihan jalan tol dengan membawa sampah mereka untuk dibuang ke tempat sampah.

(dits/image source: detikNews)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)