home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obama Hanya Disambut 4 Orang Saat Tiba di Bali, Siapa Saja Mereka?

Jumat, 23 Juni 2017 11:00 by Dits | 1618 hits
Obama Hanya Disambut 4 Orang Saat Tiba di Bali, Siapa Saja Mereka?
image source: The Japan Times

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan mengunjungi Bali bersama keluarganya dalam rangka berlibur. Rencananya Obama dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA.

Setibanya di Bali, Obama hanya disambut oleh empat orang saja. Pasalnya, Obama berharap agar privasinya tidak terganggu selama menjalani liburan. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali, Dewa Putu Eka.

Menurut Putu Eka, empat orang yang akan menyambut Obama adalah Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjend TNI Komaruddin Simanjutak, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, dan Komandan Angkatan Udara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman.

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

“Karena ini kunjungan yang sifatnya pribadi, namun kita tetap SOP standar keamanan tapi sifatnya terbatas. Tari-tarian tidak ada, begitu datang, bersalaman langsung ke mobil dan menuju tempat menginap,” kata Putu Eka usai menjalani rapat pengamanan kedatangan Obama di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar mengutip Kompas, Kamis (22/6).

Lebih lanjut, Obama juga berharap tidak ada media massa yang meliput saat ia dan 13 orang keluarganya berkunjung ke Bali. Ia juga hanya memperbolehkan dokumentasi dari pihak Kemenlu atau Pemprov Bali saja.

Obama sendiri dijadwalkan akan berada di Bali selama enam hari sampai tanggal 28 Juni 2017 mendatang. Kabarnya, setelah berkunjung ke Bali, Obama akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dan mengakhiri liburannya dengan berkunjung ke Jakarta.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....
  • HOT !
    Nama Petra De Sutter sempat menjadi perbincangan, karena menjadi perdana menteri dan pejabat negara dengan tingkat tertinggi di Eropa pertama yang merupakan seorang transgender....
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan, Moon Jae In ingin melakukan perjalanan pertama ke luar negeri mengunjungi Asia Tenggara, sejak wabah virus corona melanda dunia. Ada beberapa negara ASEAN yang masuk daftarnya termasuk Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)