SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Makanan, Jika Tak Ingin Denda di Restoran Ini

Sabtu, 16 Februari 2013 01:00 by miko | 2146 hits
Habiskan Makanan, Jika Tak Ingin Denda di Restoran Ini
wowkeren.com

Urusan habis atau tidak habis pada saat makan disebuah restoran merupakan masalah kecil yang tak memiliki dampak.  Tapi sebuah restoran di Jepang memaksa pengunjungnya untuk menghabiskan makanan. Jika tidak maka denda akan diberikan kepada pengunjung tersebut.

Aturan unik di restoran  Hachikiyo ini terletak di kota Sapporo ini menyediakan berbagai menu seafood dengan adalan telur ikan salmon. Untuk memesan menu tsukko meshi yang berupa nasi dengan telur salmon konsumen harus menyetujui peraturannya.

Rupanya itu adalah kesediaan pembeli untuk memberikan donasi jika tidak menghabiskan menu tersebut.  Hal tersebut dilakukan untuk menghargai kerja keras nelayan yang menangkap ikan hingga bisa tersaji di meja makan. Jadi restoran melarang keras pembeli meninggalkan meski hanya sebutir beras di piring. Tsukko meshi sendiri dihargai US$ 20 (Rp 200 ribu) per porsi.

Baca juga: Burger Ini Dibuat dari 9 Jenis Keju Berbeda, Berani Coba?

“Kondisi nelayan saat melaut sangat berbahaya dan serba tak pasti apakah mereka bisa pulang hidup-hidup. Sehingga untuk menghormati kerja keras mereka bagi pengunjung yang tidak menghabiskan makanan itu harus memberikan donasi,” tulis penjelasan dalam peraturan itu.

Cara penyajian tsukko meshi ini juga unik dengan menirukan pengalaman nelayan. Pembeli tidak boleh menyentuh nasi yang dihidangkan sambil menunggu telur salmon dibagikan oleh pelayan. Setelah dikomando nantinya pelayan mulai membagikan sambil meneriakkan yel-yel yang harus diikuti para pengunjung.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)