SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Makanan, Jika Tak Ingin Denda di Restoran Ini

Sabtu, 16 Februari 2013 01:00 by miko | 2180 hits
Habiskan Makanan, Jika Tak Ingin Denda di Restoran Ini
wowkeren.com

Urusan habis atau tidak habis pada saat makan disebuah restoran merupakan masalah kecil yang tak memiliki dampak.  Tapi sebuah restoran di Jepang memaksa pengunjungnya untuk menghabiskan makanan. Jika tidak maka denda akan diberikan kepada pengunjung tersebut.

Aturan unik di restoran  Hachikiyo ini terletak di kota Sapporo ini menyediakan berbagai menu seafood dengan adalan telur ikan salmon. Untuk memesan menu tsukko meshi yang berupa nasi dengan telur salmon konsumen harus menyetujui peraturannya.

Rupanya itu adalah kesediaan pembeli untuk memberikan donasi jika tidak menghabiskan menu tersebut.  Hal tersebut dilakukan untuk menghargai kerja keras nelayan yang menangkap ikan hingga bisa tersaji di meja makan. Jadi restoran melarang keras pembeli meninggalkan meski hanya sebutir beras di piring. Tsukko meshi sendiri dihargai US$ 20 (Rp 200 ribu) per porsi.

Baca juga: Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?

“Kondisi nelayan saat melaut sangat berbahaya dan serba tak pasti apakah mereka bisa pulang hidup-hidup. Sehingga untuk menghormati kerja keras mereka bagi pengunjung yang tidak menghabiskan makanan itu harus memberikan donasi,” tulis penjelasan dalam peraturan itu.

Cara penyajian tsukko meshi ini juga unik dengan menirukan pengalaman nelayan. Pembeli tidak boleh menyentuh nasi yang dihidangkan sambil menunggu telur salmon dibagikan oleh pelayan. Setelah dikomando nantinya pelayan mulai membagikan sambil meneriakkan yel-yel yang harus diikuti para pengunjung.

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)