SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Djarot Tunda Resmikan Koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean

Senin, 19 Juni 2017 15:00 by reinasoebisono | 725 hits
Alasan Djarot Tunda Resmikan Koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kinerja Djarot Saiful Hidayat dituntut untuk selesai hingga akhir jabatan 4 bulan ke depan. Salah satunya adalah peresmian koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean yang sayangnya harus ditunda.

Direncanakan siap beroperasi akhir Juni atau saat Ulang Tahun Jakarta, Djarot terpaksa menunda peresmiannya. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga kini belum mengeluarkan Surat Laik Fungsi (SLF) bagi proyek Koridor 13.

"Kata dia (pihak TransJakarta) masih bisa dilakukan (dioperasikan), saya bilang nggak. Jangan dulu, tunda dulu karena SLF dari PUPR belum turun sehingga tanggal 22 Juni belum bisa diresmikan," kata Djarot melansir Detik, Senin (19/6).

Baca juga: Komentar Djarot Soal Penanganan Banjir Jakarta oleh Anies-Sandi yang Jadi Viral

Selain itu, menurut Djarot, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi, di antaranya adalah konstruksi jembatan layang yang harus diukur terlebih dahulu oleh Kementerian PUPR, hingga beberapa halte busway yang memiliki mesin tap cash.

Djarot menjelaskan Bina Marga dan Kementerian PUPR akan mengkaji ulang konstruksi Koridor 13 itu terutama di bagian tiang-tiang jalan layang sebelum dikeluarkannya SLF. Saat ini proses pengerjaan Koridor 13 memasuki tahap pemasangan lampu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)