home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suasana Kacau dan Panik Setelah Sebuah Mobil Tabrak Jemaah Tarawih di Jalanan London

Senin, 19 Juni 2017 13:00 by reinasoebisono | 1240 hits
Suasana Kacau dan Panik Setelah Sebuah Mobil Tabrak Jemaah Tarawih di Jalanan London
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Untuk kesekian kalinya London, Inggris dilanda penyerangan serta kekerasan tahun ini. Di penghujung bulan Ramadhan kali ini, sebuah mobil van menabrak para pejalan kaki di luar Masjid Finsbury Park yang baru saja selesai Salat Tarawih.

"Dari jendela, saya mulai mendengar banyak teriakan dan suara tabrakan, banyak kekacauan di luar. ... Semua orang berteriak: 'Sebuah van tabrak orang-orang, sebuah van tabrak orang-orang'," tutur seorang wanita yang tinggal di dekat lokasi kejadian kepada CNN via Detik.

"Ada sebuah mobil van putih yang berhenti di luar Masjid Finsbury Park yang tampaknya telah menabrak orang-orang yang baru keluar usai salat selesai," imbuhnya.


Image source: Daily Mail

Baca juga: Apes, Halaman Rumah Orang Ini Kejatuhan Mayat Dari Pesawat Terbang Yang Melintas

Sementara tak hanya penabrakan, namun seorang pria dari mobil van putih bermasalah itu sempat keluar dan menodongkan pisau. Setidaknya satu orang dilaporkan terkena ikaman pelaku.

"Ada banyak orang keluar (dari masjid) dan van itu belok ke kiri dan langsung menabrak mereka. Saya melihat 4-5 orang di lantai. Setidaknya satu orang ditikam," terang Mehdi, seorang jemaah.

Lebih lanjut, pria tersebut dikabarkan ditangkap oleh kerumunan warga. Pelaku diduga berupaya melakukan hal seperti di London Brigdge yang terjadi pekan lalu. Saat itu, sekelompok pria menabrak pejalan kaki di jembatan ikonik itu dan melanjutkannya ke Borough Market untuk menikam warga. Sedikitnya 8 orang tewas dalam serangan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)