home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gedung DPR/MPR Dilaporkan Kebakaran, Apa Penyebabnya?

Minggu, 18 Juni 2017 12:32 by muthiasp | 1019 hits
Gedung DPR/MPR Dilaporkan Kebakaran, Apa Penyebabnya?
Image source: Jawapos

DREAMERS.ID - Belakangan ini sering terjadi musibah kebakaran yang menimpa sejumlah titik di daerah Jakarta, seperti beberapa waktu lalu Pasar Senen dan Pasar Kebayoran Lama. Minggu (18/06) dini hari, kebakaran dilaporkan juga terjadi di Gedung DPR, Jakarta.

Informasi tersebut dikabarkan melalui akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, @BPBDJakarta, “#INFO #KEBAKARAN Gedung Nusantara 2 Lantai 3 Ruang Pansus,” tulisnya sambil mengunggah foto yang berisi detil peristiwa mengejutkan itu.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.57 WIB dan api berhasil padam pukul 03.00 WIB, saat 15 mobil unit pemadam sampai di lokasi, “Ada percikan api, alarm kita bunyi. Petugas pamdal (pengamanan dalam DPR) datang, kita gunakan alat pemadam, itu langsung padam,” ujar Kepala Biro Humas dan Pemberitaan DPR Djaka Dwi Winarko, mengutip Jawapos.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Lebih lanjut, ia mengatakan dugaan sementara penyebab kebarakan di Ruang Rapat Panitia Khusus (Pansus) C Gedung Nusantara ialah adanya korsleting (hubungan arus pendek), maka api hanya menjalar di sekitar plafon tempat kabel, “Dugaan arus listrik dan korsleting, sementara dugaan kami itu. Itu kan ruang rapat cadangan,” ujar Djaka, mengutip Kompas.

Adapun yang rusak di ruangan tersebut yakni hanya platform dan beberapa kursi, namun kerugian belum bisa ditaksir. Polsek Tanah Abang pun sudah mendatangi lokasi kejadian, memasang garis pembatas, dan terus melakukan penyelidikan. Pihak BPBD Jakarta menghimbau agar warga berhati-hati terhadap potensi kebakaran.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)