home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Gedung Tertinggi di Dunia yang Punya 3 Zona Berbeda pada Waktu Puasa

Minggu, 11 Juni 2017 18:00 by tyassss | 1716 hits
Ini Gedung Tertinggi di Dunia yang Punya 3 Zona Berbeda pada Waktu Puasa
Image source: cloudinary.com

DREAMERS.ID - Ternyata perbedaan waktu sahur maupun berbuka puasa tidak hanya berlaku karena adanya perbedaan wilayah atau negara saja. Namun di Dubai, perbedaan panjangnya waktu sahur dan buka puasa terjadi hanya dalam satu gedung saja.

Burj Khalifa! Gedung tertinggi di dunia ini memiliki 160 lantai dan ketinggian 828 meter. Jadi saking tingginya, durasi dan waktu puasa di puncak Burj Khalifa berbeda beberapa menit dengan yang di tengah dan di dasar gedung tersebut.

“Burj Khalifa memiliki tinggi hampir satu kilometer, yang artinya penghuni di lantai atas masih bisa melihat matahari bersinar ketika waktu senja tiba,” ungkap Ahmad Abdul Aziz al-Hadad, ulama di Dubai, mengutip Liputan6.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Perbedaan itu pun dibagi kedalam 3 zona, di mana zona pertama adalah lantai dasar hingga lantai 80. Pada lantai ini, lama puasanya sama seperti durasi puasa yang umum di wilayah tersebut. Namun pada zona kedua, yakni lantai 81 hingg 150, durasi puasanya bertambah sekitar dua menit dari umumnya.

Sedangkan di zona ketiga yang merupakan lantai 151 sampai paling atas, waktu puasanya lebih lama tiga menit. Kalau waktu Maghrib semakin tinggi semakin lama, kebalikannya terjadi saat sahur. Karena lantai paling atas melihat mentari pertama kalinya. Sehingga, waktu imsak di puncak Burj Khalifa akan lebih cepat 3 menit dari lantai bawah, mengikuti patokan waktu sebelumnya.

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)