home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Mobil Futuristik Milik NASA yang Siap Menjelajah Planet Mars

Kamis, 08 Juni 2017 12:15 by Dits | 1225 hits
Penampakan Mobil Futuristik Milik NASA yang Siap Menjelajah Planet Mars
image source: designboom.com

DREAMERS.ID -NASA secara resmi memublikasikan konsep mobil penjelajah yang siap digunakan untuk program ekpedisi terbarunya ke Planet Mars. Mobil yang bisa menampung empat orang itu terlihat tangguh, canggih dan memiliki desain yang sangat futuristik.

Mobil yang disebut Mars Rover tersebut dipamerkan dalam acara Festival Summer of Mars yang digelar di Kennedy Space Center, Florida pada 5 Juni 2017 lalu. Dikutip dari laman Carscoops, Rabu (7/6), mobil itu digarap oleh Parker Brothers Concepts dengan melibatkan para insinyur NASA.

Mars Rover menggunakan mesin bertenaga listrik dengan sumber tenaga berupa sel surya dan baterai 700 volt. Mobil yang memiliki enam roda ini punya berat 6.000 pound (2.721 kg), dengan tinggi 11 kaki (3,3 meter), dan dirancang untuk menaklukan medan terberat planet Mars. Mobil yang dilengkapi rugged suspension dan roda 50 inci ini juga punya fitur panel surya yang berguna sebagai penjelajah atau laboratorium penelitian.

Baca juga: NASA Mengatakan Masih Ada 300 Juta Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

NASA pun masih belum mengungkapkan spesifikasi Mars Rover secara detail. Lebih lanjut, Mars Rover rencananya akan ditampilkan di Kennedy Space Center Visitor Complex hingga akhir Juni 2017. Setelahnya, tur akan dilakukan di beberapa daerah East Coast, dan berakhir di Atlanta, New York City, Jersey City, dan Washington D.C.

NASA sendiri berencana akan menggelar program ekspedisi ke Planet Mars pada tahun 2020 mendatang. Mars Rover akan ikut serta dalam program untuk memperoleh sampel tanda-tanda kehidupan di planet tersebut. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)