home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Momen Saat Pangeran Harry Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim di Singapura

Rabu, 07 Juni 2017 12:00 by tyassss | 1628 hits
Begini Momen Saat Pangeran Harry Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim di Singapura
Image source: Channel News Asia

DREAMERS.ID - Salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yaitu Pangeran Harry belum lama ini melakukan kunjungan ke Singapura, tepatnya pada tanggal 4 dan 5 Juni 2017. Ada yang spesial dalam kunjungan Pangeran Harry di bulan ramadhan kali ini.

Sang pangeran secara khusus menyempatkan diri ikut berbuka puasa bersama pemuda dan remaja di sebuah pusat rehabilitasi Islam, Jamiyah Children's Home. Melansir Channel News Asia, setibanya di sana, Pangeran Harry menerima sambutan adat tradisional dari pemain kompang (drum tangan Melayu) dan juga peragaan silat yang dipimpin oleh mantan juara dunia Sheik Alauddin Yacoob Marican.

Ia juga menundukkan kepalanya sejenak untuk memperingati tujuh korban tewas dalam serangan teroris di Jembatan London. Saat matahari mulai terbenam, Pangeran Harry bersama sekitar 80 pemuda Muslim untuk berbuka puasa.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Pangeran Harry yang ditemani oleh duta besar perdamaian Nazhath Faheema terlihat asik menikmati kurma dan bubur yang disediakan. Pangeran Harry juga menanyakan alasan mengapa harus berbuka puasa dengan kurma.

Nazhath Faheema menjelaskan, "Aku menjelaskan bagaimana Nabi Muhammad melakukan hal ini, dan umat Islam mengikuti jejaknya. Ada manfaat kesehatan untuk berbuka puasa dengan kurma dan bubur dan dia sangat tertarik untuk tahu tentang itu," kata Nazhath.

Sementara itu, kunjungan Pangeran Harry di Singapura juga untuk bertemu Ayah kekasihnya sekaligus ambil bagian dalam acara penggalangan dana tahunan, Sentebale Polo Cup, yang ia dirikan bersama Pangeran Seeiso dari Lesotho pada  2006, untuk mendukung anak-anak yang hidup dengan HIV di Afrika Selatan.

(tys/Image source: Channel News Asia)

Komentar
  • HOT !
    PT Nikon Indonesia telah resmi akan menutup kantornya dan hengkang dari Indonesia per hari ini, Kamis (22/10). Kabar menegejutkan itu disampaikan pihak Nikon lewat akun Instagram resminya pada Rabu (21/10)....
  • HOT !
    Rapat paripurna yang berlangsung pada hari Senin (19/10/2020) di Gedung DPRD DKI Jakarta, membahas tentang Pengesahan Peraturan Daerah Penanggulangan Covid 19, salah satunya denda bagi mereka yang menolak dites....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)