home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Flakka, Ganja yang Bikin Penggunanya Jadi 'Zombie'

Senin, 29 Mei 2017 13:10 by dodo07 | 6635 hits
Flakka, Ganja yang Bikin Penggunanya Jadi 'Zombie'
Image source: tribbunnews

DREAMERS.ID - Belakangan ini masyarakat diresahkan oleh beredarnya informasi dan video mengenai bahayanya ganja jenis flakka atau alpha-Pyrrolidinopentiophenone yang mendatangkan bahaya bagi penggunanya melebihi bahaya kokain. Yang lebih meresahkan, ganja jenis ini juga memiliki efek mengubah penggunanya jadi zombie.

Seperti yang ditampilkan dari video yang dibagikan oleh pengguna media sosial, obat ini dapat membuat pencandunya memberi respon agresif yang luar biasa. Kebanyakan pecandu akan meronta, menjerit, bahkan melukai diri sendiri ketika obat ini 'merasuk' dan mempengaruhi mereka.

Terkait bahaya ganja flakka, BNN menyampaikan jika mereka telah menurunkan tim untuk melakukan penelitan, "Nah ini sedang dalam penelitian laboratorium," ujar Buwas di Pusdiklat BPK, dikutip dari Detik, Senin (29/5).


Salah satu efek Flakka pada pengguna (Daily Mail)

Baca juga: Penjelasan BNN Soal 'Narkoba Zombie' Flakka yang Diduga Sudah Beredar di Indonesia

Menurut Buwas, Flakka merupakan ganja sintetis dan mengandung campuran-campuran khusus yang membuat ganja itu memiliki dampak luar biasa. Di dunia maya, campuran tersebut biasa dikenal dengan sebutan Flakka. Ada juga yang menyebutnya sebagai gravel.

Campuran berbentuk kristal putih tersebut diyakini memiliki efek yang membahayakan. Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, tampak beberapa pengguna Flakka bergerak aneh -- kepalanya miring, nyaris kayang, susah berbicara seperti zombie -- setelah mengonsumsi zat tersebut. Ia juga memiliki kecenderungan untuk melukai orang di sekelilingnya.

Sementara itu, menurut pandangan Ahli Epidemiologi dan Penyalahgunaan Narkoba di Nova Southeastern University, Fort Lauderdale, Florida, Jim Hall, obat sintetis ini telah dilarang sejak 2012 karena dosisnya yang terlalu susah untuk dikendalikan dan ditentukan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 terkonfirmasi di Indonesia semakin meningkat dengan yang terkonfirmasi mencapai 81.668 dengan penambahan hari ini sebanyak 1.574 kasus positif....
  • HOT !
    Tim Gugus Tugas menyatakan bahwa kasus kekerasan berbasis gender semakin meningkat ditengah pandemi virus corona. Reisa Broto Asmoro, selaku Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengatakan korban kekerasan tidak seharusnya dibiarkan menghadapi kasus kekerasan seorang diri....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)