SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Harimau Dibunuh di Sumatera Utara yang Jadi Viral di Sosial Media

Sabtu, 27 Mei 2017 17:35 by reinasoebisono | 1357 hits
Fakta Harimau Dibunuh di Sumatera Utara yang Jadi Viral di Sosial Media
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Seekor harimau Sumatera yang dikenal telah langka ditemukan dibunuh dengan cara yang kejam. Foto tubuh harimau malang itu pun tersebar di sosial media dan dalam sekejap menjadi viral sementara pihak berwajib tengah mengejar pelakunya.

Tak hanya sekedar dibunuh, beberapa bagian tubuh harimau itu pun dilaporkan dipotong dan hilang. Berdasarkan keterangan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut berikut fakta-fakta dalam kejadian ini melansir Detik:

Dikubur
Awalnya, BBKSDA mendapat laporan jika ada harimau Sumatera yang mati di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Namun saat petugas menuju lokasi saat itu juga, harimau tersebut ditemukan telah dikubur.


Image source: Detik

Anggota Tubuh Hilang
Petugas BBKSDA dan pemerintah setempat mengupayakan negosiasi dengan warga agar kuburan harimau dibongkar guna memeriksa lebih dalam kasus tersebut. Di tengah pro kontra, akhirnya kuburan tersebut dibongkar dan ditemukan kumis serta kelamin harimau hilang.

Baca juga: Momen Dramatis 2 Harimau di Kebun Binatang Semarang Lepas dari Kandang

Luka di Kepala
Selain beberapa anggota tubuh yang hilang, harimau malang tersebut juga diketahui mengalami luka di bagian kepala. Dari foto yang beredar pun terlihat jika kulit kening harimau seperti teriris.

Identifikasi
Petugas BKSDA memaparkan jika harimau tersebut berjenis kelamin jantan dan memiliki panjang 160 cm serta tinggi 68 cm. Diperkirakan usianya sudha menginjak sekitar 5 tahun.

Meski belum diketahui siapa pembunuh dan motif aksi kejam tersebut, pihak BBKSDA bekerja sama dengan polisi untuk mengungkapnya. 

(rei)

  • HOT !
    Sebuah ajang lari di Jalan HR. Rasuna Said ternodai oleh peristiwa tabrak lari yang dilakukan seorang pengendara mobil mewah, Rubicon. Kasus ini sempat mengundang kepanikan di lokasi ajang lari tersebut dan kembali bergulir karena pengemudi mobil didapati melarikan diri....
  • HOT !
    Gerindra nampaknya mulai jengah disebut ‘berkhianat’ akan melipir ke kubu Jokowi dan melepaskan titel oposisinya karena pertemuan dengan Jokowi yang dinilai banyak pihak ‘mesra’. Salah satunya adalah tudingan ingin mendapat jabatan di pemerintahan baru nantinya....
  • HOT !
    Pertemuan perdana Jokowi Prabowo pasca ‘pertarungan’ di Pilpres 2019 terbilang mengejutkan namun memang telah lama dinantikan. Momen yang berawal di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga makan bersama di salah satu mall di Jakarta Selatan itu sontak jadi viral namun membuat penasaran, siapa ‘dalang’ di balik rencana pertemuan itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Rezkyka
Cast : Kim Myun Ji (oc), Lee Jinki, Choi Minho, Jung Yong Hwa, Seo Hyun, Choi Sulli

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)