home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Kapolri Terhadap Ceramah Keagamaan Selama Bulan Ramadhan

Sabtu, 27 Mei 2017 14:30 by reinasoebisono | 1424 hits
Himbauan Kapolri Terhadap Ceramah Keagamaan Selama Bulan Ramadhan
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Aksi teror yang terjadi tepat sebelum umat Muslim menyambut bulan suci Ramadhan menjadi perhatian sejumlah pihak, mulai dari pemerintah dan aparat penegak hukum serta keamanan. Selain antisipasi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pun meminta kegaduhan yang terjadi dihentikan.

Jenderal bintang empat itu meminta agar bulan Ramadhan diisi oleh berita menyejukkan dan mempersatukan bangsa, termasuk ceramah-ceramah oleh ulama di tempat ibadah. Karena bagaimana pun, tempat ibadah pasti akan lebih ramai dan didatangi masyarakat selama Ramadhan.

"Saya mohon kepada semua masyarakat, khususnya ulama, tolong berikan ceramah yang menyejukkan di tempat ibadah," ujar Tito melansir Kompas. "Karena sudah cukup kegaduhan. Masyarakat kita butuh kesejukan, kedamaian,"

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Karena menurutnya, sudah cukup perselisihan dan perdebatan yang sempat panas terjadi sejak Pilkada. Masyarakat dihimbau jangan mau jadi ‘bahan permainan’ pemecah belah bangsa dan teroris yang menyebarkan kebencian hingga ketakutan.

Lebih lanjut, Tito yakin masyarakat bisa berdiri bersama dan menghadapi teroris serta melewati masa trauma terkait bom yang menewaskan tiga polisi dan beasan orang lain terluka itu. Polisi pun telah memastikan pelaku bom bunuh diri diidentifikasi atas nama Ahmad Sukri dan Ichwan Nurul Salam berdasarkan hasil tes DNA.

Pelaku yang meledakkan 2 bom di kawasan Halte TransJakarta itu dijelaskan Tito tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka merencanakan serangan dengan sasaran personel kepolisian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)