home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-detik Menegangkan Ledakan Bom Kampung Melayu yang Terekam CCTV

Jumat, 26 Mei 2017 16:16 by Dits | 15949 hits
Detik-detik Menegangkan Ledakan Bom Kampung Melayu yang Terekam CCTV
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Insiden ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5) malam terjadi di dua lokasi yang berbeda yaitu di depan pintu jalur Transjakarta dan dekat dengan toilet terminal. Akibat peristiwa tersebut setidaknya tiga petugas kepolisian tewas yang tengah bertugas tewas dan 11 orang lainnya terluka.

Belasan korban yang terluka karena terkena ledakan bom langsung dilarikan ke Rumah Sakit Premier Jatinegara, RS Bhayangkara Said Sukanto, RS Budhi Asih, dan RS Hermina Jatinegara guna mendapat pertolongan.

Belakangan sebuah rekaman closed-circuit television (CCTV) yang memperlihatkan detik-detik terjadinya ledakan bom kedua beredar di dunia maya. Dalam video berdurasi pendek tersebut tampak kepanikan warga yang tengah berada di dalam halte Transjakarta saat mendengar dentuman ledakan yang cukup keras, mereka pun berlarian untuk menyelamatkan diri dari ledakan.

Mengutip Kompas, dilaporkan kalau rekaman CCTV yang diambil dari halte TransJakarta Kampung Melayu telah diserahkan oleh PT TransJakarta kepada Divisi Humas Polri untuk penyelidikan. Rekaman tersebut diharapkan merekam sebelum, sesaat dan setelah kejadian bom yang diledakan oleh pelaku.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Hingga kini, pihak Mabes Polri masih menyelidiki beberapa rekaman CCTV yang telah diterima, "Kami masih pelajari dan analisis CCTV yang diberikan pihak Dinas Perhubungan," ujar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, Kamis (25/5).

Lebih lanjut, polisi juga masih menganalisa motif dibalik serangan pelaku yang diketahui jaringan ISIS tersebut, apakah teror yang berlangsung memang mengarah ke Polri, ataukah ada rencana lainnya.

"Semuanya masih dianalisa, kami butuh waktu. Termasuk pelakunya ini sendiri selain dua orang di lapangan ataukah ada yang mengarahkan," tambahnya.

Berikut rekaman CCTV:

(dits/video source: Tribunnews)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)