home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyaksikan Langsung Jalur Trans Papua yang Membelah Gunung Via VLOG Jokowi

Kamis, 25 Mei 2017 07:10 by reinasoebisono | 1221 hits
Menyaksikan Langsung Jalur Trans Papua yang Membelah Gunung Via VLOG Jokowi
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kegiatan Presiden Jokowi di Papua beberapa saat lalu menghebohkan publik karena tampil gagah dengan motor trail lengkap dengan jaket dan helm, ditambah sports cam yang menempel di motor dan helmnya. Motor itu pun dikukuhkan sebagai kendaraan presiden karena memiliki pelat ‘RI 1’.

Tak perlu lagi penasaran dengan apa yang direkam Presiden Jokowi karena VLOG terbaru soal peninjauan Jalur Trans Papua yang disebutnya sangat sulit itu sudah dirilis. Dengan judul #JKWVLOG Menyusuri Trans Papua dengan Motor Trail diunggah ke akun resmi Youtube Presiden Jokowi.

“Betapa sangat sulit, sangat sulit medan yang ada di sini. Sangat berat, membelah belantara, naik gunung yang sangat tinggi. Inilah medan berat yang dialami baik oleh Kementerian PU maupun oleh TNI yang sama-sama membangun Jalan Trans Papua ini,” imbuhnya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Ditegaskan oleh Jokowi, laporan visual itu adalah bukti komitmen pemerintah dalam membangun negeri, khususnya dalam segi infrastruktur. Gambaran Jalur Trans Papua itu pun terlihat jelas. Membelah belantara, masih ada beberapa yang belum diaspal, pemandangan bukit, batu hingga gunung mengelilingi jalur.

Kedua kamera GoPro itu diletakkan di posisi berbeda. Di atas helm untuk merekam perjalanan dari sudut pandang pertama, sedangkan yang kedua diletakkan di stang motor untuk merekam wajah Jokowi dari sudut pandang orang ketiga.

Simak keseruan peninjauan Jokowi ebrsama rombongan membelah gunung di tanah Papua yang diklaim dari video di bawah ini:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)