SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Kang Hyun, Bocah 4 Tahun yang Punya Kecerdasan Luar Biasa

Jumat, 19 Mei 2017 23:00 by arnanda | 2387 hits
Kenalan dengan Kang Hyun, Bocah 4 Tahun yang Punya Kecerdasan Luar Biasa
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, Kang Hyun mendadak jadi perbincangan hangat di Korea Selatan setelah menunjukkan ‘kelebihannya’ dalam acara ‘Expedition of Gifted Children’ yang tayang pada Rabu (17/5) lalu.

Dalam episode tersebut, Kang Hyun datang untuk menunjukkan kecerdasan otaknya yang luar biasa dalam mengerjakan soal matematika bersama para murid SMP. Namun, meski masih terbilang muda, siapa sangka jika Kang Hyun mampu menyelesaikan soal-soal tersebut dengan sempurna.


Image source: SBS

Tak hanya mampu mendapat poin 100, Kang Hyun juga dapat menyelesaikan soal-soal matematika tersebut paling cepat dibanding siswa-siswa SMP lainnya, "Sebenarnya aku sangat merasa tak enak kepada kakak-kakak (karena menjawab benar seluruhnya),” ujar Kang Hyun.

Berdasarkan tes IQ Weschler IQ nya berjumlah 164, namun jika hasilnya dikonversikan ke tes IQ Mensa International jumlahnya mencapai 204! Jumlahnya telah setara dengan matematikawan dunia Gauss bahkan telah melebihi Albert Einstein yang berkisar 160-190.


Image source: SBS

Selain kemampuan matematika yang luar biasa, Kang Hyun juga ternyata  memiliki bakat musik yang tak main-main. Bahkan, ketika nada-nada lagu yang ia tulis dites oleh ahli penulis lagu Universitas Wanita Sukmyeong, profesor Kim Jinsoo berkata, "Aku tak percaya jika anak berumur 4 tahun menulis ini semua."

 Meski memiliki kelebihan yang luar biasa tersebut cukup membanggakan, namun ibu dari Kang Hyun sangat berharap anaknya dapat hidup selayakanya anak pada usianya, “Tapi sepertinya hidup dengan cara yang berbeda telah ia tanamkan dalam dirinya, bahka ia telah melewati batas kemampuanku" ungkap sang ibu.

Sementara itu, ‘Expedition of Gifted Children’ adalah variety show yang bertujuan mencari anak berbakat di Korea, dan kemudian mencoba untuk membantu mereka. Setiap minggu, program ini mengenalkan anak-anak baru yang memiliki bakat luar biasa di berbagai bidang seperti matematika, catur, seni, komposisi, hafalan, dan bidang minat lainnya yang beragam. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)