home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Kang Hyun, Bocah 4 Tahun yang Punya Kecerdasan Luar Biasa

Jumat, 19 Mei 2017 23:00 by dodo07 | 3399 hits
Kenalan dengan Kang Hyun, Bocah 4 Tahun yang Punya Kecerdasan Luar Biasa
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, Kang Hyun mendadak jadi perbincangan hangat di Korea Selatan setelah menunjukkan ‘kelebihannya’ dalam acara ‘Expedition of Gifted Children’ yang tayang pada Rabu (17/5) lalu.

Dalam episode tersebut, Kang Hyun datang untuk menunjukkan kecerdasan otaknya yang luar biasa dalam mengerjakan soal matematika bersama para murid SMP. Namun, meski masih terbilang muda, siapa sangka jika Kang Hyun mampu menyelesaikan soal-soal tersebut dengan sempurna.


Image source: SBS

Tak hanya mampu mendapat poin 100, Kang Hyun juga dapat menyelesaikan soal-soal matematika tersebut paling cepat dibanding siswa-siswa SMP lainnya, "Sebenarnya aku sangat merasa tak enak kepada kakak-kakak (karena menjawab benar seluruhnya),” ujar Kang Hyun.

Berdasarkan tes IQ Weschler IQ nya berjumlah 164, namun jika hasilnya dikonversikan ke tes IQ Mensa International jumlahnya mencapai 204! Jumlahnya telah setara dengan matematikawan dunia Gauss bahkan telah melebihi Albert Einstein yang berkisar 160-190.


Image source: SBS

Selain kemampuan matematika yang luar biasa, Kang Hyun juga ternyata  memiliki bakat musik yang tak main-main. Bahkan, ketika nada-nada lagu yang ia tulis dites oleh ahli penulis lagu Universitas Wanita Sukmyeong, profesor Kim Jinsoo berkata, "Aku tak percaya jika anak berumur 4 tahun menulis ini semua."

 Meski memiliki kelebihan yang luar biasa tersebut cukup membanggakan, namun ibu dari Kang Hyun sangat berharap anaknya dapat hidup selayakanya anak pada usianya, “Tapi sepertinya hidup dengan cara yang berbeda telah ia tanamkan dalam dirinya, bahka ia telah melewati batas kemampuanku" ungkap sang ibu.

Sementara itu, ‘Expedition of Gifted Children’ adalah variety show yang bertujuan mencari anak berbakat di Korea, dan kemudian mencoba untuk membantu mereka. Setiap minggu, program ini mengenalkan anak-anak baru yang memiliki bakat luar biasa di berbagai bidang seperti matematika, catur, seni, komposisi, hafalan, dan bidang minat lainnya yang beragam. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)