home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-Detik Penabrakan Puluhan Pejalan Kaki di New York yang Terekam Kamera

Jumat, 19 Mei 2017 17:51 by reinasoebisono | 2404 hits
Detik-Detik Penabrakan Puluhan Pejalan Kaki di New York yang Terekam Kamera
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Satu mobil membuat area ikonik Amerika, Times Square, New York geger karena menabrak pejalan kaki sepanjang tiga blok sebelum akhirnya berhenti karena menabrak tiang di jalan 45th Street and Broadway.

Petugas kepolisian langsung mengamankan sopir mobil yang dilaporkan selamat itu. Departemen Pemadam Kebakaran New York via Twitter resmi jika satu orang tewas bernama Alyssa Elsman yang masih berusia 18 tahun, sedangkan 22 orang lainnya terluka.

Banyaknya korban diduga karena mobil sempat naik ke atas kaki lima di dekat 7th Avenue dan 45th Street yang padat wisatawan. Reuters pun merilis foto detik-detik ketika mobil berkecepatan tinggi tersebut menabrak sejumlah pejalan kaki yang diperkirakan berasal dari kamera CCTV di jalan.



Image source: Detik

Para saksi mata mengatakan jika mobil tersebut seperti hilang kendali dan melemparkan pejalan kaki hingga terpental ratusan meter. Beberapa lainnya mengatakan puluhan korban tergeletak di jalanan ketika hari yang cerah berubah menjadi lautan teriakan.

Baca juga: Penerbangan Terpanjang di Dunia 18 Jam Non Stop Kembali Beroperasi

Sopir mobil yang mengemudikan Honda Accord tahun 2009 itu diketahui bernama Richard Rojas (26) dari Bronx. Rojas dilaporkan positif PCP saat dites petugas kepolisian. PCP adalah salah satu jenis obat yang memberikan halusinasi cukup kuat pada pemakainya.



Image source: CNN, Detik

Rojas juga mengaku mendengar suara Tuhan untuk melakukan insiden penabrakan tersebut. Bukan pertama kalinya, ternyata Rojas juga pernah ditahan pada tahun 2008 dan 2015 karena ketahuan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Sebelumnya, pihak berwenang menyebut tidak ada indikasi tindakan terorisme atas kejadian ini karena pelaku diduga murni memiliki gangguan psikologi. Wali Kota New York Bill de Blasio pun dikabarkan meninjau lokasi kejadian.

(rei/CNN/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)