SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-Detik Penabrakan Puluhan Pejalan Kaki di New York yang Terekam Kamera

Jumat, 19 Mei 2017 17:51 by reinasoebisono | 2142 hits
Detik-Detik Penabrakan Puluhan Pejalan Kaki di New York yang Terekam Kamera
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Satu mobil membuat area ikonik Amerika, Times Square, New York geger karena menabrak pejalan kaki sepanjang tiga blok sebelum akhirnya berhenti karena menabrak tiang di jalan 45th Street and Broadway.

Petugas kepolisian langsung mengamankan sopir mobil yang dilaporkan selamat itu. Departemen Pemadam Kebakaran New York via Twitter resmi jika satu orang tewas bernama Alyssa Elsman yang masih berusia 18 tahun, sedangkan 22 orang lainnya terluka.

Banyaknya korban diduga karena mobil sempat naik ke atas kaki lima di dekat 7th Avenue dan 45th Street yang padat wisatawan. Reuters pun merilis foto detik-detik ketika mobil berkecepatan tinggi tersebut menabrak sejumlah pejalan kaki yang diperkirakan berasal dari kamera CCTV di jalan.



Image source: Detik

Para saksi mata mengatakan jika mobil tersebut seperti hilang kendali dan melemparkan pejalan kaki hingga terpental ratusan meter. Beberapa lainnya mengatakan puluhan korban tergeletak di jalanan ketika hari yang cerah berubah menjadi lautan teriakan.

Sopir mobil yang mengemudikan Honda Accord tahun 2009 itu diketahui bernama Richard Rojas (26) dari Bronx. Rojas dilaporkan positif PCP saat dites petugas kepolisian. PCP adalah salah satu jenis obat yang memberikan halusinasi cukup kuat pada pemakainya.



Image source: CNN, Detik

Rojas juga mengaku mendengar suara Tuhan untuk melakukan insiden penabrakan tersebut. Bukan pertama kalinya, ternyata Rojas juga pernah ditahan pada tahun 2008 dan 2015 karena ketahuan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Sebelumnya, pihak berwenang menyebut tidak ada indikasi tindakan terorisme atas kejadian ini karena pelaku diduga murni memiliki gangguan psikologi. Wali Kota New York Bill de Blasio pun dikabarkan meninjau lokasi kejadian.

(rei/CNN/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)