SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Afi Nihaya Ungkap Identitas Sebenarnya Pasca Akun Facebook Bisa Kembali Diakses

Jumat, 19 Mei 2017 16:00 by reinasoebisono | 3399 hits
Afi Nihaya Ungkap Identitas Sebenarnya Pasca Akun Facebook Bisa Kembali Diakses
Image source: Afi Nihaya/Facebook

DREAMERS.ID - Akun pribadi pengunggah tulisan super kritis, Afi Nihaya Faradisa sempat ditangguhkan pihak Facebook selama kurang lebih 24 jam. Kini akun tersebut telah dipulihkan dan sudah bisa diakses kembali. Namun unggahan pertama yang ditulis Afi cukup mengejutkan.

Gadis remaja itu membuka identitas aslinya, khususnya tentang rahasia namanya yang sebenarnya adalah hasil dari anagram. Anagram sendiri adalah pengacakan atau kebalikan-kebalikan huruf dari kata atau kalimat yang mampu membentuk susunan kata atau kalimat baru.

Dalam judul tulisan ‘Siapakah Afi Nihaya Faradisa’ itu, Afi mengungkapkan nama aslinya adalah Asa Firda Inayah yang resmi tertulis di kartu identitasnya. Ia pun menjelaskan leih lanjut alasan penggunaan nama anagram yang sering digunakan di akun media sosialnya.

Baca juga: Curhatan Afi Nihaya yang Minta Dimaafkan karena Plagiat Status Facebook

“Mengapa saya menggunakan nama anangram? Karena saya ingin menyampaikan kebaikan-kebaikan secara anonim di dunia maya. Karena yang penting bagi saya bukanlah mengambil sebanyak mungkin keuntungan dan melambungnya nama. Karena yang penting bagi saya adalah tersampainya beragam pesan kebaiknya pada sebanyak-banyaknya pembaca.” Tulis Afi alias Asa melansir Kumparan.

Tak hanya itu, Afi atau Asa juga mengungkapkan rasa harunya saat banyak teman dan netizen yang meramaikan tagar #FACEBOOKbringbackAFI hingga akunnya dapat kembali diakses. Ia juga mengungkapkan cintanya pada netizen yang memeluk keyakinan berbeda. Serta mengajak untuk terus berbagi tulisan ‘Warisan’.

Berita sebelumnya:
Status Afi Nihaya yang 'Sindir' Keberagaman Jadi Viral
Akun Facebook Afi Nihaya Di-Suspend Karena Terlalu Kritis?

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)