SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Afi Nihaya Ungkap Identitas Sebenarnya Pasca Akun Facebook Bisa Kembali Diakses

Jumat, 19 Mei 2017 16:00 by reinasoebisono | 3315 hits
Afi Nihaya Ungkap Identitas Sebenarnya Pasca Akun Facebook Bisa Kembali Diakses
Image source: Afi Nihaya/Facebook

DREAMERS.ID - Akun pribadi pengunggah tulisan super kritis, Afi Nihaya Faradisa sempat ditangguhkan pihak Facebook selama kurang lebih 24 jam. Kini akun tersebut telah dipulihkan dan sudah bisa diakses kembali. Namun unggahan pertama yang ditulis Afi cukup mengejutkan.

Gadis remaja itu membuka identitas aslinya, khususnya tentang rahasia namanya yang sebenarnya adalah hasil dari anagram. Anagram sendiri adalah pengacakan atau kebalikan-kebalikan huruf dari kata atau kalimat yang mampu membentuk susunan kata atau kalimat baru.

Dalam judul tulisan ‘Siapakah Afi Nihaya Faradisa’ itu, Afi mengungkapkan nama aslinya adalah Asa Firda Inayah yang resmi tertulis di kartu identitasnya. Ia pun menjelaskan leih lanjut alasan penggunaan nama anagram yang sering digunakan di akun media sosialnya.

Baca juga: Curhatan Afi Nihaya yang Minta Dimaafkan karena Plagiat Status Facebook

“Mengapa saya menggunakan nama anangram? Karena saya ingin menyampaikan kebaikan-kebaikan secara anonim di dunia maya. Karena yang penting bagi saya bukanlah mengambil sebanyak mungkin keuntungan dan melambungnya nama. Karena yang penting bagi saya adalah tersampainya beragam pesan kebaiknya pada sebanyak-banyaknya pembaca.” Tulis Afi alias Asa melansir Kumparan.

Tak hanya itu, Afi atau Asa juga mengungkapkan rasa harunya saat banyak teman dan netizen yang meramaikan tagar #FACEBOOKbringbackAFI hingga akunnya dapat kembali diakses. Ia juga mengungkapkan cintanya pada netizen yang memeluk keyakinan berbeda. Serta mengajak untuk terus berbagi tulisan ‘Warisan’.

Berita sebelumnya:
Status Afi Nihaya yang 'Sindir' Keberagaman Jadi Viral
Akun Facebook Afi Nihaya Di-Suspend Karena Terlalu Kritis?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)