home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemas, Inikah Kucing Pemilik Tubuh Terpanjang di Dunia?

Rabu, 17 Mei 2017 22:40 by Dits | 1498 hits
Gemas, Inikah Kucing Pemilik Tubuh Terpanjang di Dunia?
image source: Instagram/Telegraph)

DREAMERS.ID -Jika sebelumnya ada kucing berbadan gemuk yang setara dengan anak umur 4 tahun, kini ada pula jenis kucing yang memiliki tubuh sangat besar bahkan bisa dibilang dua kali lebih besar dari seekor anjing dan memiliki bobot diatas rata-rata kucing pada umumnya.

Kucing menggemaskan yang diberi nama Omar tersebut bisa dibilang bukan kucing biasa. Pasalnya, jika bobot rata-rata kucing biasa adalah 3,5 hingga 4,5 kilogram, maka Omar memiliki bobot hingga 14 kilogram! Wow!

Tak hanya bobot tubuhnya yang luar biasa besar, jenis makanan yang disukai Omar juga terbilang istimewa yaitu daging kanguru mentah. Melansir dari Telegraph via Kompas, Rabu (17/5), Omar termasuk jenis kucing maine coon, ia lantas menjadi populer setelah muncul dalam akun Cats of Instagram, yang diikuti sekitar 8 juta followers.

Kepopuleran Omar membuat Guinness World Records tertarik dan menghubungi sang pemilik, Stephy Hurst yang tinggal di kota Melbourne, Australia. Pihak Guinness World Records menyatakan kalau kemungkinan Omar bisa menjadi kucing dengan ukuran tubuh terpanjang di dunia.

Baca juga: Bukan Sekedar Karena Nakal, Ini Alasan Kucing Suka Merusak Barang di Rumah

Seperti diketahui, rekor kucing terpanjang di dunia saat ini dipegang oleh seekor kucing maine coon asal Inggris yang memiliki panjang tubuh sekitar 118,33 centimeter. Rekor tersebut dipecahkan oleh Omar yang memiliki panjang tubuh 120 centimeter.

"Aku kira dia akan menjadi kucing terpanjang di dunia tetapi kami belum melakukan apapun karena Omar masih dalam masa pertumbuhan," jelas Stephy kepada The Herald Sun.

Menurut cerita, Stephy dan sang kekasih, Rowan Lawrence telah mengadopsi Omar saat masih kecil. Menurut Stephy, Rowan memang berkeinginan untuk memiliki seekor kucing bertubuh besar.

"Waktu itu Omar sangat kecil tetapi dia lalu bertumbuh dan saat berusia satu tahun bobotnya sudah 10 kilogram," pungkas Stephy.

(dits/image source: heraldsun.com)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)