home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Soal Foto 'Selamat Ahok Dipenjara' yang Tengah Viral

Jumat, 12 Mei 2017 11:50 by Dits | 4325 hits
Cerita Soal Foto 'Selamat Ahok Dipenjara' yang Tengah Viral
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Tak beberapa lama setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama beredar foto yang memperlihatkan perayaan atas vonis hakim terhadap Ahok. Dalam foto yang tersebar viral tersebut nampak sejumlah orang berpose sambil mengacungkan dua jari, terselip diantar makanan secarik kertas dengan tulisan pesan ‘Selamat Ahok Dipenjara’.

Foto tersebut memperlihatkan sejumlah politisi tengah berkumpul dalam sebuah perayaan, ada sosok Boy Sadikin dan anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman. Prabowo lantas menjelaskan kalau acara itu awalnya hanya acara perayaan atas kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Awalnya kami diundang mau syukuran atas kemenangan Anies-Sandi," ujar Prabowo, kepada Kompas.com, Kamis (11/5).


image source: istimewa

Ia juga menambahkan kalau orang-orang yang berfoto tersebut merupakan relawan Anies-Sandi. Dalam acara syukuran itu, ada seseorang yang dengan spontan mengatakan kalau acara tersebut juga dijadikan syukuran atas vonis hakim terhadap Ahok. Lalu terjadilah foto dengan secarik kertas bertuliskan 'Selamat Ahok Dipenjara'.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Namun dalam keterangan, Prabowo tidak menyebut siapa orang yang pertama kali mengajak berfoto seperti demikian. "Saya juga ikutan foto dan yang jelas soal penistaan agama salah satu penyebabnya," terang Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan kalau foto tersebut adalah ungkapan dari kelompok yang pernah tidak sejalan dengan Ahok, atau mereka yang merasa dirugikan dengan kebijakannya selama didapuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Setidaknya, foto itu adalah ungkapan yang mewakili mereka yang tergusur, nelayan di pantai utara Jakarta," jelasnya.

Lebih lanjut, foto yang tengah menjadi viral tersebut juga sebagai bentuk ekspresi dari pihak yang tersinggung atas ucapan Ahok terkait perkataan yang kini berkembang menjadi kasus penodaan agama.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)