SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Soal Foto 'Selamat Ahok Dipenjara' yang Tengah Viral

Jumat, 12 Mei 2017 11:50 by Dits | 4085 hits
Cerita Soal Foto 'Selamat Ahok Dipenjara' yang Tengah Viral
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Tak beberapa lama setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama beredar foto yang memperlihatkan perayaan atas vonis hakim terhadap Ahok. Dalam foto yang tersebar viral tersebut nampak sejumlah orang berpose sambil mengacungkan dua jari, terselip diantar makanan secarik kertas dengan tulisan pesan ‘Selamat Ahok Dipenjara’.

Foto tersebut memperlihatkan sejumlah politisi tengah berkumpul dalam sebuah perayaan, ada sosok Boy Sadikin dan anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman. Prabowo lantas menjelaskan kalau acara itu awalnya hanya acara perayaan atas kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Awalnya kami diundang mau syukuran atas kemenangan Anies-Sandi," ujar Prabowo, kepada Kompas.com, Kamis (11/5).


image source: istimewa

Ia juga menambahkan kalau orang-orang yang berfoto tersebut merupakan relawan Anies-Sandi. Dalam acara syukuran itu, ada seseorang yang dengan spontan mengatakan kalau acara tersebut juga dijadikan syukuran atas vonis hakim terhadap Ahok. Lalu terjadilah foto dengan secarik kertas bertuliskan 'Selamat Ahok Dipenjara'.

Baca juga: Air Mancur Cantik Monas Ternyata Hasil Patungan dari Sederet Sosok Ini

Namun dalam keterangan, Prabowo tidak menyebut siapa orang yang pertama kali mengajak berfoto seperti demikian. "Saya juga ikutan foto dan yang jelas soal penistaan agama salah satu penyebabnya," terang Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan kalau foto tersebut adalah ungkapan dari kelompok yang pernah tidak sejalan dengan Ahok, atau mereka yang merasa dirugikan dengan kebijakannya selama didapuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Setidaknya, foto itu adalah ungkapan yang mewakili mereka yang tergusur, nelayan di pantai utara Jakarta," jelasnya.

Lebih lanjut, foto yang tengah menjadi viral tersebut juga sebagai bentuk ekspresi dari pihak yang tersinggung atas ucapan Ahok terkait perkataan yang kini berkembang menjadi kasus penodaan agama.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)