home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Ramai Kumpulkan Foto KTP Untuk Jaminan Penangguhan Penahanan Ahok!

Rabu, 10 Mei 2017 14:00 by dodo07 | 1726 hits
Warga Ramai Kumpulkan Foto KTP Untuk Jaminan Penangguhan Penahanan Ahok!
Image source: cnnindonesia

DREAMERS.ID - Vonis hukuman penjara 2 tahun Hakim kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penistaan agama memang mengejutkan banyak orang. Tak ingin tinggal diam, ratusan orang pendukung Ahok dikabarkan pagi ini (10/5) telah melakukan penggalangan foto KTP mereka untuk jaminan penangguhan masa tahanan Ahok tersebut.

Melansir Detik, ratusan orang sejak pagi telah datang ke Balai Kota DKI Jakarta beramai-ramai mendaftarkan diri di meja di area samping Balai Kota. Mereka antre untuk memberikan KTP untuk difoto sebagai jaminan penangguhan penahanan Ahok.


Image source: detik

"Teman di grup WhatsApp inisiatif untuk beri jaminan penangguhan penahanan untuk Ahok. Makanya kita kumpulkan KTP warga yang ingin jadi jaminan bagi Pak Ahok.  Saya sudah konsultasi dengan dua teman pengacara, katanya boleh," kata Susi Rizky, Koordinator Aksi ini yang ditemui di Balai Kota.

Meski acara ini awalnya hanya dipelopori oleh sekumpulan warga yang terkumpul dalam sebuah grup media sosial, namun ide pengumpulan KTP tersebut dapat menyebar dengan cepat dan mendatangkan lumayan banyak orang.


Image source: detik

Baca juga: Pelaku Nenek 67 Tahun Minta Maaf, Ahok Lanjutkan Kasus Pencemaran Nama Baik

"Sudah ada 140 orang, yang bersedia bisa kasih fotokopi KTP sama tanda tangan asli, banyak yang dari luar kota juga ingin mendaftar bisa lewat WhatsApp ke kita, kirim foto KTP-nya," jelas Susi.

Dengan target 1.000 KTP, Susi berharap upaya ini dapat membantu penangguhan penahanan bagi Ahok, "Saya yakin dengan upaya pengacara bisa jadi keluar. Ini cuma dukungan dari luar kita sebagai pendukung karena dia bukan kriminal," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat juga sudah mengajukan dan menjamin penangguhan penahanan Ahok. Ia berharap permohonan itu dikabulkan oleh pengadilan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)