home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandung Dapat Hibah Flyover dari Korea Selatan Seharga 25 Miliar Rupiah!

Sabtu, 06 Mei 2017 10:00 by muthiasp | 1783 hits
Bandung Dapat Hibah Flyover dari Korea Selatan Seharga 25 Miliar Rupiah!
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Bandung memang menjadi salah satu kota besar di Indonesia yang diketahui gencar melakukan kerjasama dengan Korea Selatan. Baru-baru ini, negeri ginseng memberikan hibah flyover untuk nantinya ditempatkan di jalan-jalan kota kembang.

"Kemarin datang pengusaha Korea. Mereka cinta Bandung. Tahu saya ada kerja sama dengan Korea, mereka menghibahkan flyover karena teknologinya sama dengan flyover Antapani. Cepat, cuma dua bulan lho," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil, mengutip detik.

Karena teknologi yang diterapkan mirip dengan flyover Antapani, serta proses pembangunan yang cukup singkat, maka biaya yang dikeluarkan cenderung murah sekitar 25 miliar rupiah, “Mereka menjanjikan membuat fly over keren dengan waktu dua bulan dengan harga murah sekitar Rp.20-25 miliar hibahnya," ujarnya, mengutip Kompas.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Rencananya, flyover seharga tersebut akan dibangun di antara tiga titik jalan yang sering macet, “Kemungkinan di Jalan Garuda yang semrawut, atau di Jalan Sukarno-Hatta kita ada tiga pilihan tapi apapun itu di ulang tahun Bandung bisa diresmikan," lanjutnya.

Sebagai timbal balik, Pemkot Bandung akan membuat kawasan khusus bertema Korea Selatan, yang nantinya akan ditempati oleh pengusaha asli asal negeri ginseng serta warga lokal. Lokasinya berada di Jalan Banten sepanjang 300 meter. Proyek itu pun diharapkan rampung bersamaan dengan pengerjaan flyover.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)