SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trump Umumkan Kunjungan ke 3 Negara 'Pusat' Agama Ini, Apa Alasannya?

Jumat, 05 Mei 2017 12:53 by reinasoebisono | 1201 hits
Trump Umumkan Kunjungan ke 3 Negara 'Pusat' Agama Ini, Apa Alasannya?
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya sebagai seorang kepala negara, Donald Trump akan melakukan lawatan atau kunjungan negara ke luar negeri. Jika biasanya pemimpin negara memilih negara ‘sekutu’ atau yang dekat dengannya untuk dikunjungi, Presiden Amerika Serikat ini punya pilihan lain.

Trump mengumumkan jika pertama kali, ia akan mengunjungi Arab Saudi, Israel dan Vatikan. Ketiga negara ini dikenal sebagai negara pusat spiritual Islam, Yahudi dan Katolik. Melansir Antara, hal itu bukan tanpa alasan.

Padahal, sejak kampanye, Trump sudah dikenal sebagai orang yang rasis, hingga beberapa kebijakannya yang dianggap intoleran terhadap golongan agama tertentu. Hal itu lah yang dikatakan Trump ingin dijawab dalam lawatannya ini.

"Kunjungan luar negeri pertama saya sebagai presiden Amerika Serikat adalah ke Arab Saudi, lalu Israel dan kemudian ke sebuah tempat yang sangat disukai kardinal-kardinal saya, Roma," kata Trump di Rose Garden.

Baca juga: Rolling Stones dan Musisi Lain Kecam Trump Gunakan Lagunya di Kampanye

Khususnya, di Arab Saudi, Trump mengatakan akan bertemu para pemimpin di Teluk Arab untuk membentuk dukungan serta sekutu Muslim untuk ekstrimisme, terorsime hingga kejahatan. Hal ini juga sebagai harapan untuk kaum muda Muslim di negara-negara.

"Arab Saudi adalah penjaga dua tempat paling suci umat Islam," kata Trump, yang sering dituduh memicu Islamophobia.

Yang lebih penting, menurut seorang pejabat pemerintahan senior, tujuan kunjungan ke beberapa negara pusat agama dunia ini adalah untuk membalikkan pandangan ‘perceraian’ Amerika dari dunia terkait masalah pandangan SARA.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)